Gubernur Riau lepas Kontingen Riau Menuju PON XX Papua 2021

Senin, 20 September 2021 - 19:11:29 wib | Dibaca: 636 kali 
Gubernur Riau lepas Kontingen Riau Menuju PON XX Papua 2021
Pelepasan Kontingen Riau menuju PON XX Papua 2021 di Balai Pelangi Gubernuran, Jalan Diponegoro, Senin (20/9)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Gubernur Provinsi Riau Syamsuar melepas Kontingen Riau menuju PON XX Papua bertempat di Balai Pelangi Gubernuran, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Senin (20/9) sore.

Pelepasan ini dihadiri Wakil Gubernur Eddy Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Syech Ismed, Forkopimda, Plt KONI Riau Raja Marjohan Yusuf, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, DPRD Provinsi dan sejumlah tim official kontingen PON.

Pada pelaksanaan PON XX Papua, KONI Riau mengirimkan sebanyak 176 atlet dan 56 pelatih dari 29 cabang olahraga (Cabor). Dengan menargetkan 10 besar.  

Pada kata sambutannya, Gubernur Provinsi Riau Syamsuar berharap para atlit dapat menjaga kehormatan Provinsi Riau.

"Selamat berjuang untuk seluruh atlit, junjung sportifitas, jaga kekompakan dan bawa banyak medali untuk Riau," ucapnya.

Selain itu Syamsuar juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang sudah menurunkan personil kepolisian untuk memberikan pengawalan.

Syamsuar juga mengatakan akan datang langsung ke Papua untuk memberikan support kepada para atlit.

"Ada, kalau ada waktu nanti saya langsung kesana, atau mungkin diwakilkan Wakil Gubernur," sambungnya.

Dalam hal ini Plt KONI berharap Provinsi Riau dapat masuk dalam peringkat 10 besar. Pemerintah Provinsi Riau juga sudah menyiapkan bonus untuk atlit yang membawa medali.

"Untuk nominal tidak bisa disebutkan, tapi pasti ada, kan kemarin sudah liat bonus untuk atlit Paralimpiade," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA