Imigran Afganistan Aksi di Depan Kantor Gubernur Riau

Senin, 11 Oktober 2021 - 13:38:04 wib | Dibaca: 124 kali 
Imigran Afganistan Aksi di Depan Kantor Gubernur Riau
Imigran Afganistan saat aksi damai didepan kantor Gubernur Riau, Senin (11/10/2021). (Dok.Ain/GAGASAN/)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Imigran asal Afganistan lakukan aksi damai didepan kantor Gubernur Riau, Senin (11/10/2021). Ratusan imigran ini meminta mereka agar dipindahkan ke negara ketiga. 

Alasan mereka ingin pindah karena negara Indonesia dinilai tidak peduli kepada mereka dan dengan adanya aksi ini keinginan mereka dapat didengar oleh pemerintah Indonesia. 

"Kami minta tolong kepada pemerintah Indonesia dan Gubernur Riau di Pekanbaru agar mengirim pengungsi di negara ketiga. Soalnya orang ini sudah jauh dari keluarganya 10 tahun, dan di Afganistan sudah dikuasai oleh Taliban," kata Ali koordinator aksi.

Para imigran ini berkeinginan untuk dipindahkan ke beberapa negara ketiga yakni Amerika, Australia, dan Kanada. Mereka juga mengatakan jika kembali ke Afganistan juga tidak mungkin karena di negara mereka masih bergejolak.

"Kami mau minta kirimkan ke negara ketiga seperti Amerika, Australia, dan Kanada. Karena negara ketiga mau menerima pengungsi. Karena Indonesia tidak peduli kepada pengungsi yang tinggal di Indonesia. Begitu juga UNHCR tidak peduli," bebernya.

Dalam aksi ini juga melibatkan anak-anak, wanita dan orang tua. Mereka ingin bertemu Gubernur Riau, hanya saja tidak diizinkan oleh petugas keamanan. Sebab aspirasi yang disampaikan tidak ada hubungannya dengan gubernur.


Loading...
BERITA LAINNYA