Usai Sawit, Kini Bokar Turut Mengalami Kenaikan Harga

Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:22:58 wib | Dibaca: 917 kali 
Usai Sawit, Kini Bokar Turut Mengalami Kenaikan Harga
Ilustrasi net

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Harga bahan olahan karet rakyat (Bokar) di Kabupaten Rokan Hulu pekan ini mengalami kenaikan. Dengan demikian harga Bokar saat ini mencapai Rp10.911/Kg.

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zul Fadli menjelaskan, untuk harga Bokar di Rohul mengalami kenaikan dari harga minggu lalu sebesar Rp20/Kg.

Ia menjelaskan harga Bokar ditingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) kabupaten/kota Provinsi Riau sejauh ini masih fluktuatif.

“Ada yang naik ada juga yang stagnan,” tuturnya dalam keterangan tertulis.

Kenaikan harga Bokar juga terjadi di tingkat petani atau KUB di Kabupaten Rokan Hilir sebesar Rp 100/Kg. Dengan demikian harga karet di daerah tersebut Rp11.600/Kg.

Sedangkan untuk harga bokar di tingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp11.400/Kg.

Selanjutnya untuk tingkat Asosiasi Petani Karet Kuantan Singingi, bokar sebesar Rp12.263/Kg. Kondisi ini mengalami penurunan harga dari minggu lalu sebesar Rp243/Kg.

“Lalu di tingkat UPPB Kabupaten Indragiri Hulu, karet dihargai Rp10.800/Kg atau mengalami kenaikan harga dari minggu sebesar Rp100/Kg,” tambahnya.

Dijelaskan pula, untuk harga bokar di tingkat pabrik atau Gabungan Perusahan Karet Indonesia, harga karet kering kadar (KKK) 100% untuk minggu ini sebesar Rp22.400 atau tidak mengalami kenaikan harga.


Loading...
BERITA LAINNYA