Sedang Tunggu Antrian Pemeriksaan, Tahanan Polresta Pekanbaru Kabur

Rabu, 03 November 2021 - 13:43:56 wib | Dibaca: 549 kali 
Sedang Tunggu Antrian Pemeriksaan, Tahanan Polresta Pekanbaru Kabur
Ilustrasi/net

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Saat tengah menunggu antrian pemeriksaan pada Jumat (29/10/2021) lalu, seorang tahanan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru berhasil kabur. 

Polresta Pekanbaru bersama personel dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau sedang melakukan pengejaran terhadap tahanan inisial A tersebut. 

Adanya kejadian ini Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi merasa malu dan mengklaim bahwa kejadian tersebut mempertaruhkan nama baiknya.

"Kita juga merasa malu terjadi seperti ini, nama baik saya dipertaruhkan disini. Saya tahu akan berbuat apa, porsinya seperti apa," kata Kombes Pol Pria Budi, Selasa (2/11).

"Kami sudah ada upaya membentuk tim dibackup Ditnarkoba Polda, makanya saya sampaikan mohon doanya mudahan  tidak terlalu lama tertangkap kembali," harapnya.

Kombes Pol Pria Budi tak ingin menyampaikan perkembangan saat ini karena khawatir tahanan yang kabur tersebut mengatahui perkembangan yang pada akhirnya melarikan diri lebih jauh.

"Menyampaikan secara spesifik gak mungkin nih, pasti dia kan melihat berita juga kan, makin jauh nanti makin kabur, mohon doa restunya saja," jelasnya.

Terkait berapa personelnya yang diperiksa atas insiden tersebut, Kombes Pol Pria Budi menyebut bahwa sudah ada yang diperiksa oleh Propam.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap anggota yang bertugas saat itu ya, tiga orang. Lagi diurai dulu, mudahan apabila (tahanan) tertangkap lebih clear masalahnya," bebernya.

Untuk saat ini ia dan tim lainnya meminta untuk bersabar akan hasilnya, pihaknya lebih fokus terhadap pengejaran tahanan, namun pemeriksaan akan dilakukan secara transparan.

"Yakinlah, kami sudah SOP (Standar Operasional), apabila ada lalai anggota, tidak ada itu apabila dia (anggota) bersalah dia (anggota) gak diperiksa, tidak ada cerita begitu di kepolisian. Kami akan transparan," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA