Besok AMI Demo Besar-besaran Tolak Studi Banding Desa ke Lombok

Selasa, 24 Mei 2022 - 22:08:16 wib | Dibaca: 840 kali 
Besok AMI Demo Besar-besaran Tolak Studi Banding Desa ke Lombok

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Besok 25 Mei 2022 Aliansi Mahasiswa Inhil (AMI) akan menggelar demonstrasi besar-besaran menolak kegiatan studi banding desa ke Lombok.

Titi kumpul demontrasi tersebut di gedung DPRD Inhil, Provinsi Riau untuk mempertanyakan kegiatan yang menggelontorkan anggaran hampir 3 M itu.

 Baca Juga: PB HIPPMIH Pinta DPMD Inhil Batalkan Agenda Studi Banding Desa

>Menurutt mereka, kegiatan yang diselenggarakan menggunakan anggaran desa tersebut dianggap konyol disaat anggaran APBD terseok-seok setelah terpaan pandemi.

“Tuntutan kami fokus meminta statemen DPRD terkait kegiatan keberangkatan kepala desa se-Inhil ke Lombok. Sejauh ini kita belum mendapat penjelasan itu,” tutur Bung Rio, Selasa (24/5/2022).

Berita sebelum, Ketua Asosiasi Persatuan Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Said Khairul Hanifiah, menjelaskan tujuan studi banding kepala desa se-Inhil ke Lombok tersebut untuk peningkatan kemampuan aparatur desa.

“Studi banding itu untuk pengembangan ekonomi, serta tertib administrasi. Ekonomi tidak bisa berkembang jika tidak diikut sertakan tertib administrasi,” kata Ketua APDESI Inhil, Said Khairul Hanifiah, Kamis (19/5).

Baca Juga: 'APDESI Inhil Tanggapi Kritikan Rp15 Juta Studi Banding Desa


Loading...
BERITA LAINNYA