Polda Riau Sediakan Warung Gratis untuk Masyarakat

Jumat, 04 November 2022 - 21:33:09 wib | Dibaca: 568 kali 
Polda Riau Sediakan Warung Gratis untuk Masyarakat
Petugas dari Polda Riau saat memberikan makanan kepada se orang IRT

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Hari Jumat dimanfaatkan jajaran Polda Riau untuk menyapa dan berbagi dengan masyarakat.
Berbagai bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan dilakukan personel kepolisian di Riau.

Seperti halnya pada Jumat (4/11/2022) siang. Usai menjalankan ibadah sholat Jumat, Direktur Kriminal Khusus Kombes Ferry Irawan bersama timnya mendatangi Panti Asuhan Al Istiklal dan Panti Asuhan Anak Yatim Fakir Miskin Rahmad Hidayatullah dan memberikan bantuan paket sembako.

Direktur Samapta Kombes Faried Zulkarnain bersama tim patrolinya menyambangi warga di Tangkerang Timur, membagikan sembako dan nasi bungkus bagi warga kurang mampu.

Direktur Kriminal Umum Kombes Asep Darmawan bersama timnya menyasar ke masyarakat penyandang disabilitas dijalan Sam Ratulangi,  untuk diberikan bantuan.

Sementara itu jajaran Polresta Pekanbaru, yakni polsek Payung Sekaki menggelar kegiatan warung gratis dan vaksinasi yang cukup ramai dikunjungi masyarakat menyerbu hidangan sarapan gratis.

Kapolres Inhu AKBP Alonso pada jumat berkah kali ini melakukan peletakan batu pertama dari program bedah rumah warga, merupakan program yang sudah berjalan sebanyak 11 kali.

Kapolres Kampar AKBP Didik memilih menyambangi tukang becak motor yang mangkal dipasar. Didik membuat sejumlah tukang becak kebingungan, tatkala Kapolres Kampar tersebut meminta mereka memperlihatkan dompetnya. Rupanya Kapolres berbagi rejeki dengan tukang becak motor sambil memberikan pesan kamtibmas.

Di Kuansing, tim jumat barokah Polres Kuansing menyambangi warganya dan membagikan sembako bagi warga kurang mampu. Tak hanya itu, tim tersebut juga mendatangi Sekolah Luar Biasa dan memberikan bantuan seperti kursi roda, kruk dan kulkas.

Jumat berkah polres Rokan Hilir menggandeng tenaga kesehatan menggelar aksi sosial, bantuan operasi katarak secara gratis bagi warga masyarakatnya.

Kapolda Riau melalui Kabid Humas Kombes Sunarto mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan jajarannya semata untuk mendekatkan kepada masyarakat. 

“Sebagai aparat keamanan harus mampu memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terbaik bagi masyarakat. Ini adalah bentuk kepedulian kami jajaran Polda Riau untuk masyarakat,”ujar Kombes Narto.

Narto berharap dengan adanya program Jumat berkah tersebut akan membuat karakter Polri yang semakin baik.

“Srmoga dengan adanya program Jumat berkah ini akan mampu membentuk karakter Polri yang peduli terhadap sesama sebagai dasar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.


Loading...
BERITA LAINNYA