Korban Percobaan Pencurian dengan Pelaku Sepakat Berdamai

Rabu, 30 November 2022 - 10:27:41 wib | Dibaca: 434 kali 
Korban Percobaan Pencurian dengan Pelaku Sepakat Berdamai
Saat menandatangani surat damai

GAGASANRIAU.COM, ROHIL - Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM ) Polres Rokan Hilir (Rohil) gelar mediasi antara diduga pelaku dan korban rencana pencurian hingga sepakat untuk berdamai. 

Pihak pertama Rinozal (28 Tahun) Alamat Jln Zauhari Mais Kelurahan Rimba Melintang Kecamatan Rimba Melintang dan pihak kedua nama Muzakir  (47 Tahun) Alamat Dusun Permai, Desa Melayu Besar Kecamatan TPTM. 

Dimediasi dengan menerapkan program unggulan Polri Problem Solving oleh Kanit Binmas Aipda Ifannanto, Kanit Reskrim Bripka A.A Sinaga SH. Dan  Bripka A.P Siboro di Kantor Polsek TPTM.

Dalam keterangannya kepada awak media, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SIK MSi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan kedua belah pihak sepakat menempuh jalur damai.

Kapolres menjelaskan, dimana sebelum kejadian dugaan Tindak Pidana Percobaan Pencurian yang terjadi pada Jum'at 25/112022 Sekira Pukul 17.30 WIB di rumah Muzakir, dimana Rinozal masuk tanpa permisi saat Muzakir pergi keluar.
  
Pada saat Muzakir kembali ke rumah, Rinozal ditemukan didalam rumahnya, dan kemudian Muzakir ini mengamankan Rinozal. Kemudian memanggil RT,  dan kemudian pihak kedua meminta perkara ini tidak sampai ketahap penyidikan.

"Maka kedua belah pihak bersepakat menyelesaikan masalah secara kekeluargaan," ungkap AKP Juliandi.

Surat kesepakatan berdamai keduanya menuangkan perjanjian diantara nya, pihak pertama meminta maaf kepada pihak kedua dan pihak kedua memaafkan, pihak pertama tidak akan mengulangi perbuatannya kepada Pihak kedua, atau pihak lainnya. 

"Apabila ada salah satu pihak melanggar isi perjanjian  maka dapat di tuntut oleh undang-undang atau Hukum yang berlaku di Indonesia," imbuhnya.


Loading...
BERITA LAINNYA