Pria di Inhil Dibacok Pakai Parang Panjang

Senin, 12 Desember 2022 - 12:30:00 wib | Dibaca: 668 kali 
Pria di Inhil Dibacok Pakai Parang Panjang
Pelaku pembacokan ditangkap Polsek Kecamatan Teluk Belengkong

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pria di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau terkapar setelah dibacok pakai parang panjang.

Korban bernama Natalie Nduru (52) warga Desa Sakarotan, Kecamatan Teluk Belengkong Kabupaten Inhil dibacok pada Kamis lalu, 8 Desember 2022.

Kapores Inhil AKBP Norhayat memalui Kaposek Kecamatan Teluk Belengkong Ipda Dedi Susanto mengungkapkan, pembacokan itu mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Korban Nataeli Nduru tidak sempat diselamatkan dan meninggal dunia di klinik," kata Kapolsek, Senin (12/12).

Peristiwa pembunuhan itu sewaktu korban Natalie Nduru (52) bersama anaknya, Edison Nduru (21) dan Ratiami (22) sedang dalam perjalanan menuju kebun dengan sepeda motor berbonceng tiga.

Dalam perjalanan, mereka berpapasan dengan tersangka Arman Laila (37) yang merupakan tetangga korban. "Saat itu, Edison sempat menyapa tersangka," paparnya.

Setelah menyapa dan mendahului tersangka, Edison melihat tersangka mengejarnya. Tidak merasa curiga, Edison kemudian menghentikan sepeda motor nya.

Ketika Edison sedang berdiri dan hendak turun dari sepeda motor nya, disaat itu Arman Laila langsung membacokkan sebilah parang yang dipegang nya ke pundak Edison.

"Edison mengalami luka robek dibagian pundakpundak," ungkapnya.

Merasa terancam, Edison langsung berusaha untuk menangkap sebilah parang yang dipegang oleh Arman Laila, namun Arman Laila terus membacokkan sebilah parang ditangannya berulang kali hingga mengenai dada dan jari tangan Edison.

Melihat sang anak dibacok, Natali Nduru berusaha merebut parang yang dipegang tersangka Arman Laila dengan maksud melerai dan memisahkan keduanya.

Namun saat mendekat kearah anaknya, tersangka yang sudah kalap menusukkan parang yang dipegangnya ke dada Nataeli Nduru yang membuatnya tersungkur.

"Setelah itu, tersangka langsung pergi meninggalkan korban menyeberangi kanal dan meninggal kan Korban Nataeli Nduru bersama Edison," katanya.

Setelah ditinggal pergi tersangka, Edison kemudian meminta pertolongan ke Pihak PT RSUP dan langsung membawa Ayahnya ke Klinik.

"Sesampainya di klinik, Korban Nataeli Nduru tidak sempat diselamatkan dan meninggal dunia," tuturnya 

Sedangkan korban Edison dirawat dan ditangani klinik RSUP dan sore korban dirujuk ke Rumah Sakit di Batam," jelas Ipda Dedi Susanto lagi.

Atas kejadian tersebut Edison Mengalami luka robek di leher belakang, luka robek di ulu hati, luka pada jari tangan kanan dan tangan kiri.

Berdasarkan laporan dari istri korban, Raitami, Kapolsek Teluk Belengkong Ipda Dedi Susanto memerintahkan Opsnal Polsek Teluk Belengkong untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.

Kurang dari 12 jam, di hari yang sama pelaku berhasil diamankan tepatnya pada pukul 17:30 WIB oleh Tim Opsnal Polsek Teluk Belengkong bersama dengan Resmob Polres Inhil.

"Saat ini tersangka dan Barang Bukti telah diamankan di Mapolsek Teluk Belengkong guna dilakukan Penyelidikan Lebih Lanjut." Tutup  Ipda Dedi Susanto.


Loading...
BERITA LAINNYA