Repdem Riau Buka Posko Perjuangan Konflik Agraria, Masyarakat Bisa Mengadu Kesini

Ahad, 19 Februari 2023 - 13:17:39 wib | Dibaca: 1108 kali 
Repdem Riau Buka Posko Perjuangan Konflik Agraria, Masyarakat Bisa Mengadu Kesini
Logo Repdem

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) organisasi sayap pro demokrasi PDI Perjuangan telah membuka kembali posko perjuangan melawan mafia tanah dan korporasi perkebunan tak berizin.

Posko perjuangan agraria dibawah naungan Biro Advokasi Rakyat (BARA) Repdem Riau ini akan diaktifkan pada Senin, 20, Februari, 2023, bertempat Sekretariat DPD Repdem Provinsi Riau di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru.

Hal itu disampaikan Muhammad Ridwan, Wakil Ketua Bidang Buruh dan Tani, Dewan Pimpinan Daerah, Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD-Repdem) Provinsi Riau.

"Sesuai dengan intruksi ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, ibu Hajjah Megawati Soekarnoputri agar seluruh kader turun ke bawah berjuang bersama rakyat, DPD Repdem Riau taktiknya membuka posko perjuangan agraria. Nanti dari posko ini akan menemukan banyak persoalaan agraria yang sama-sama kita ketahui Provinsi Riau konflik agrarianya paling massif namun tidak punya keseungguhan untuk menyelesaikannnya " ungkap M Ridwan, kepada wartawan, Minggu 19, Februari, 2023 di Pekanbaru.

Selain itu juga terang M Ridwan intruksi Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Haji Joko Widodo (Jokowi) sangat tegas dan konkrit agar perlawanan kepada mafia tanah baik itu pemodal perorangan alias mafia maupun korporasi harus dilawan secara bersama-sama.

Dan juga lanjut M Ridwan lagi, Hadi Tjahjanto, Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional bahkan sudah mengimplementasikan pasang patok tanah, hal itu kata dia salah satu bentuk melawan dominasi mafia tanah dan untuk menyelamatkan hak rakyat.

"Berangkat dari itu kami DPD Repdem Riau siap berjuang dengan massa petani maupun organisasi masyarakat yang sejalan untuk melawan mafia tanah serta korporasi ilegal yang menguasai lahan bahkan merampas hak-hak kaum tani, akibat ulah bandit-bandit tanah itu telah melahirkan kemiskinan turun temurun masyarakat Bumi Lancang Kuning ini " tegas M Ridwan.

Posko itu, nantinya beber M Ridwan. dibuka setiap hari, menerima pengaduan secara langsung di posko BARA Repdem maupun melalui sambungan telepon ke nomor pribadinya di 0822-8761-1630 atau ke nomor 0822-6851-4692 atas nama Risman.


Loading...
BERITA LAINNYA