Koko Iskandar Menuju Senayan Membawa Aspirasi Masyarakat Pedesaan

Jumat, 19 Mei 2023 - 11:42:27 wib | Dibaca: 393 kali 
Koko Iskandar Menuju Senayan Membawa Aspirasi Masyarakat Pedesaan
Koko Iskandar

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Sosok pria awet muda ini tidak asing namanya di Provinsi Riau, rekam jejaknya telah mulai dirintis sejak meniti pendidikan di Universitas Islam Riau (UIR). Sosok yang terasah dan teruji dalam organisasi kemahasiswaan HMI, mengantarnya menjadi sosok kader militan dalam membesarkan dan mengembangkan organisasi yang digelutinya.

Selepas menamatkan pendidikan di universitas kebanggaan masyarakat Riau pada tahun 1996, Koko panggilan akrabnya, mengabdikan dirinya menjadi dosen di kampus tempatnya menimba ilmu, sambil mengajar Koko juga mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan strata dua di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung dan mendapatkan gelar magister sain pada tahun 2001.

Ayah dua orang anak ini dikenal gigih dan pekerja keras. Merasa tidak cukup jika hanya mengandalkan pendidikan strata dua, setelah kembali ke kampus sebagai dosen, Koko kembali mendapatkan tawaran beasiswa pendidikan program doktor di kampus tempatnya mendapat gelar strata dua yang namanya diambil dari nama Kerajaan Sunda di Provinsi Jawa Barat dan diwisuda pada tahun 2007.

Paska menempuh pendidikan doktornya, Koko aktif menjadi dosen di beberapa perguruan tinggi di Provinsi Riau diantaranya di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska).

Latar belakang Koko yang berprofesi seorang dosen juga aktif  melakukan penelitian khusus wilayah pedesaan dan pendampingan masyarakat desa. 
Koko juga duduk sebagai komisaris di PT. Al Jazirah Tour & Travel, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa perjalanan ibadah umroh dan haji ke Arab Saudi.

Aktif di kampus tidak membuat Koko puas dan duduk santai, ia juga berkecimpung di Partai Demokrat Provinsi Riau, sosok Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono saat itu menjadi tokoh yang diidolakannya. Karir Koko dalam partai berlambang mercy bisa dibilang moncer, dimasa Ketua Partai Demokrat Provinsi Riau dinahkodai Ahmad Bupati Rokan Hulu, Koko didapuk sebagai sekretaris dan pernah juga menjadi anggota DPRD Provinsi Riau masa bakti 2009 - 2014.

Berbekal pengalaman hidup tersebut, kini Koko membulatkan tekad untuk menatap masa depan demokrasi dalam kontestasi politik pemilu tahun 2024 dengan penuh percaya diri mendaftar menjadi calon anggota legislatif DPR RI daerah pemilihan 1 yang meliputi Kota Pekanbaru, Dumai,  Kabupaten Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis dan Kepulauan Meranti, dengan membawa program kerja legislatif diantaranya meningkatkan infrastruktur pedesaan sebagai upaya pemberdayaan ekonomi desa dan  kesejahteraan masyarakat desa, meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat desa yang menitik beratkan pada peningkatan kualitas peserta didik dan kualitas tenaga pendidik termasuk didalamnya mewujudkan tenaga pendidik yang sejahtera dan terlindungi.

Selain itu juga mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan bangsa melalui gerak budaya dan agama. 


Loading...
BERITA LAINNYA