DKPP Rohil Utus Kontingen Ikuti Penas XVI di Sumbar

Senin, 05 Juni 2023 - 15:05:00 wib | Dibaca: 449 kali 
DKPP Rohil Utus Kontingen Ikuti Penas XVI di Sumbar
Plt Kadis DKPP Rohil Aldi bersama kontingen untuk mengikuti Penas XVI di Sumbar.

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Rokan Hilir berencana akan mengirim utusan kontingen untuk mengikuti Pekan Nasional (PENAS) XVI di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Plt Kepala DKPP Rohil Aldi mengatakan, pihaknya menggelar rapat Prapenas di taman edukasi DKPP Rohil untuk persiapan, mulai dari persiapan keberangkatan dan sebagainya, Senin (5/6).

"Ada beberapa hal yang harus kita persiapkan supaya kegiatan kita sempurna juga mendapat berkah dan selamat pergi dan selamat kembali," kata Aldi.

Aldi berharap, kepada seluruh kontingen agar dapat menduplikasi, mengimplementasikan di daerah atas ilmu-ilmu yang telah didapat saat mengikuti Penas nanti.

"Rencana kita berangkat di tanggal 9 nanti. Mungkin nanti bisa dilepaskan secara resmi oleh kepala daerah, khususnya ada pelepasan di provinsi secara resmi oleh Gubernur," ujarnya.

Dikatakan Aldi lagi, utusan kontingen dari Kabupaten Rohil sebanyak 45 orang yang terdiri dari KTNA dan juga pendamping dari DKPP.

Sementara itu pengurus KTNA Rohil, Alkahfi Sutikno menambahkan, untuk agenda Penas XVI yang dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat yang dihadiri oleh 15.000 peserta se-Indonesia.

Disebutkan, ada 41 jenis kegiatan yang harus dilaksanakan di Penas, mulai tanggal 10 yaitu pembukaan oleh Presiden langsung,  kemudian dilanjutkan dengan temu wicara dengan presiden, dengan para menteri.

Kemudian, juga ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya teknologi pertanian ada pameran teknologi pertanian dan kemudian ada unjuk tangkas, temu wicara dan sebagainya.

"Rokan Hilir sudah yang keenam kali mengikuti Penas ini. Dan kita Provinsi Riau termasuk kontingen nomor dua terbanyak se Indonesia setelah Sumatera Utara," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA