Kolaborasi PD DMI dan DPD LDII Rohil Gelar Pelatihan Da'i Remaja

Ahad, 31 Maret 2024 - 14:08:25 wib | Dibaca: 3262 kali 
Kolaborasi PD DMI dan DPD LDII Rohil Gelar Pelatihan Da'i Remaja
Ketua PD DMI H Wazirwan Yunus didampingi Ketua DPD LDII Rohil H Sarman Syahroni ST MIP saat diwawancarai wartawan.

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia di bidang dakwah, Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) berkolaborasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Rohil menggelar pelatihan da'i remaja.

Ketua PD DMI H Wazirwan Yunus didampingi Ketua DPD LDII Rohil H Sarman Syahroni ST MIP menyebutkan, pelatihan da'i tersebut untuk melahirkan kader dakwah yang akan menyampaikan syiar agama Islam yang menyejukkan di tengah masyarakat.

Lebih lanjut, pelatihan da'i remaja tingkat kabupaten tahap satu ini digelar di gedung serbaguna SMP Negeri 1 Bangko.

"Alhamdulillah, kita berkolaborasi bersama DMI dan LDII Rohil menciptakan generasi da'i yang berkualitas," katanya.

Pelatihan dibuka langsung oleh Ketua DMI Rohil H Wazirwan Yunus didampingi Ketua LDII Rohil H Sarman Syahroni ST. Tampak hadir Camat Bangko Iswandi Putra serta diikuti sebanyak 50 calon da'i yang tersebar di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Bangko, Sinaboi, Pekaitan dan Batu Hampar.

Lebih lanjut dikatakan, digelar ya pelatihan da'i muda ini untuk menciptakan perubahan ekspresi dan praktek keagamaan masyarakat melalui aktivitas kader dakwah.

Selain itu, diharapkan dapat melahirkan kader dakwah yang akan menyampaikan syiar agama Islam yang menyejukkan di tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Rohil H Sarman Syahroni ST menambahkan, dirinya mengaku senang atas kolaborasi antara DMI dan LDII Rohil ini.

Momen ini, kata Sarman, diharapkan dapat memberikan pemahaman, materi serta kaidah dakwah sesuai dengan ketentuan Al-Quran dan hadis kepada calon da'i muda untuk menyampaikan kepada umat Islam.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara PDI DMI Rohil bersama DPD LDII Rohil serta penyerahan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu.

"Pada kesempatan ini kita buat MoU dan sekaligus membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA