DLH Rohil Optimis, Green Youth Movement Bersama Generasi Muda

Senin, 15 Juli 2024 - 19:22:55 wib | Dibaca: 1266 kali 
DLH Rohil Optimis, Green Youth Movement Bersama Generasi Muda
Foto bersama usai Green Youth Movement (GYM).

GAGASANRIAU.COM, ROHIL - Dalam rangka Untuk menumbuh kesadaran generasi muda dalam hal menyangkut lingkungan hidup, serta adanya keinginan untuk berbuat konkret dalam melindungi dan mengelola lingkungan hidup, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas lingkungan hidup menggelar Green Youth Movement (GYM).

Green Youth Movement merupakan program pendidikan dasar gerakan lingkungan hidup yang menyediakan wadah bagi generasi muda untuk bertukar pengetahuan dalam melindungi dan mengelola lingkungan hidup. 

"Saat ini, green lifestyle mulai tumbuh di kalangan generasi muda di tengah dengunya isu perubahan iklim, meskipun belum menjadi satu gerakan signifikan yang dapat menumbuhkan budaya ramah lingkungan dalam komunitas atau masyarakat, terutama untuk generasi muda," Kata Suwandi, Senin (15/7/2024).

Suwandi menambahkan bahwa Green Youth Movement, hadir untuk mengenalkan, menumbuhkan kesadaran, dan keterikatan siswa siswi terhadap isu perubahan iklim, agar memperoleh gambaran terkait konsep utama gerakan yang akan dilaksanakan. 

"Tujuan kegiatan Green Youth Movement, berupa: (1) memfasilitasi generasi muda untuk membangun jaringan dan berbagi cerita serta bertukar pengalaman terhadap pengelolaan lingkungan hidup sedari awal, (2) meningkatkan pemahaman serta pengetahuan," Ucap Suwandi.

Selain itu, Jelas Suwandi Green Youth Movement diharapkan dapat menjadi wadah dalam memfasilitasi tumbuhnya generasi muda sebagai pelopor dan duta penyelamat lingkungan hidup dan kehutanan.

"Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon yang sangat baik dari pak bupati Afrizal Sintong, pak bupati mendukung kegiatan Green Youth Movement ini,"

"Karena kegiatan ini selain sebagai wadah bagi para generasi muda dalam mengembangkan pengetahuannya terhadap lingkungan, juga akan meningkatkan  pemahaman dalam penyelesaian masalah lingkungan disekitarnya," Timpal Suwandi, 


Loading...
BERITA LAINNYA