Relawan Kami Peduli Gaung Salurkan Bantuan ke Balita Penderita Kelainan Anus

Kamis, 27 Mei 2021 - 19:24:44 wib | Dibaca: 232 kali 
Relawan Kami Peduli Gaung Salurkan Bantuan ke Balita Penderita Kelainan Anus
Yunanto saat menyerahkan bantuan uang tunai kepada orang tua M Alfatih Gibran

GAGASANRIAU.COM, GAUNG - Relawan Kami Peduli Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau salurkan bantuan kepada seorang Balita penderita kelainan anus.

Penyerahan bantuan uang tunai untuk perobatan Balita berumur 1 tahun bernama M Alfatih Gibran, diserahkan langsung oleh Relawan Kami Peduli melalui Yunanto atau yang kerap disapa Along.

"Uang tunai telah kami serahkan untuk biaya perobatan M Alfatih Gibran," kata Along saat menyerahkan bantuan di Parit Burung Desa Lahang Tengah pada Rabu, 26 Mei 2021 lalu.

Along memaparkan, bantuan uang tunai tersebut hasil dari penggalang dana dan bantuan dari para donatur Relawan Kami Peduli terkumpul Rp.10.410.000,- (Sepuluh Juta Empat Ratus Sepuluh Ribu Rupiah).

"Semoga Ananda Gibran bisa diberikan kesembuhan dan sehat seperti anak-anak lainnya," ucapnya.

Mewakili pihak keluarga, Along mengucapkan terima kepada para donatur yang telah menyisihkan rezeki untuk biaya pengobatan M Alfatih Gibran penderita kelainan anus. Balita itu BAB melalui selang yang dibuat khusus diatas perut.

"Terimakasih para donatur, semoga selalu sehat dan dimurahkan rezekinya," doanya.

Untuk diketahui, penyakit atresia ani atau anus imperforata adalah kelainan lahir yang menyebabkan anus tidak terbentuk dengan sempurna. Akibatnya, penderita atresia ani tidak dapat mengeluarkan tinja secara normal.

Penyakit yang diderita M Alfatih Gibran berlangsung selama satu tahun sejak ia lahir. Dikarenakan ketidakmampuan kedua orang tua untuk membawa Balita itu melakukan operasi yang hanya bisa dilakukan di Pekanbaru.

Oleh karena itu, Relawan Kami Peduli Kecamatan Gaung membuka open donasi untuk biaya pengobatan M Alfatih Gibran. Bisa dikirim ke rekening BRI an YUNANTO 017501001086567.

"Memohon keikhlasan Bapak, Ibu untuk bisa membantu menyisikan sedikit rezekinya. Atas partisipasi kami ucapkan terima kasih dan semoga amal kebaikannya dibalas oleh yang maha kuasa." Tutupnya.


Loading...
BERITA LAINNYA