Dua Skadron Tempur Lanud Roesmin Nurjadin Latihan Terbang Malam

Rabu, 10 Mei 2017 - 18:49:49 wib | Dibaca: 2643 kali 
Dua Skadron Tempur Lanud Roesmin Nurjadin Latihan Terbang Malam

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Skuadron Udara 12 dan 16 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan latihan terbang malam yang dimulai sejak Senin (8/5) malam.

Dipimpin langsung oleh para Komandan Skadron yaitu Danskadron Udara 12 Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar serta Danskadron Udara 16 Letkol Pnb Nur Alimi,  latihan ini akan berlangsung hingga Rabu (10/5) dengan area latihan di sekitar wilayah udara Riau.

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi mengatakan latihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Lanud Rsn untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan para penerbangnya.

“Tak hanya para penerbangnya saja yang ditingkatkan kemampuannya, tetapi melalui latihan ini juga dilihat tingkat kesiapan para ground crew serta alutsista yang dimiliki agar dapat menunjang pelaksanaan tugas”, tambah Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud juga menyampaikan bahwa latihan harus terus dilakukan, karena Lanud Rsn sebagai satu-satunya Lanud operasional di pulau Sumatera dengan dua skadron tempur harus memiliki kesiapsiagaan operasi yang selalu terjaga, agar dapat menjalankan tugas kapanpun, baik siang ataupun malam hari.

“Selalu kedepankan dan utamakan faktor safety serta keamanan selama berlatih, agar semuanya dapat berjalan dengan aman, lancar dan tanpa kendala hingga latihan ini berakhir”, pesan Danlanud kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan.(RILIS).


Loading...
BERITA LAINNYA