Jambore Panti Kali Pertama Di Inhil

Bupati Wardan Buka Acara Jambore Panti Tahun 2015

Kamis, 24 Desember 2015 - 14:57:07 wib | Dibaca: 3360 kali 
Bupati Wardan Buka Acara Jambore Panti Tahun  2015
Bupati Wardan saat membuka Acara Jambore Panti Tahun 2015

GagasanRiau.Com Tembilahan- Bupati HM Wardan membuka Jambore Panti se Kabupaten Indragiri Hilir yang diadakan di Gedung Venue Futsal Tembilahan, Rabu (23/12/2015). Selain dihadiri oleh Bupati HM.Wardan, juga Ketua K3S Hj.Zulaikha Wardan, Drs. Ekwarso,MSi, Dandim 0314, Kapolres, SKPD, Camat se Kabupaten Inhil.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Inhil. Kegiatan jambore panti tersebut bertemakan" Meningkatkan Kualitas dan Kapasitas Pelayanan Panti Asuhan Untuk Mewujudkan Kemandirian Anak, dan kegiatan tersebut diselenggarakan tanggal 22 sampai dengan 24 Desember 2015.

Dimana tujuan jambore panti tersebut untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai kepedulian dan kesetiakawanan sosial kepada anak bangsa yang sedang berada dalam wadah pembinaan panti asuhan melalui peningkatan kualitas dan kapasitas panti sebagai peyelenggara pelayanan sosial. memberikan pengetahuan dan keterampilan sambil bermain dan menikmati permainan yang mengandung unsur pendidikan di luar panti yang diharapkan akan dapat menambah bekal dalam menghadapi kehidupan dimasa mendatang sehingga akan meningkatkan kualitas hidup.

"Acara Jambore Inhil ini yang pertama sekali dilaksanakan oleh Program K3S, saya menyambut baik, dan memberikan penghargaan dan terima kasih terlaksananya kegiataan ini" ungkap Wardan.

Menurut Bupati, karena melalui kegiatan tersebut, dapat memberikan peluang, Kesempatan anak panti untuk berinteraksi, saling silahturahmi, kenal-mengenal, dan membahagiakan mereka yang selama ini menjalani kehidupan mereka dipanti. "Tetapi dengan adanya kegiatan jambore, bisa kita melihat bagai aktivitas, kegiatan bisa membandingkan kegiatan panti yang lain dan saling tukar informasi, saling tukar pengetahuan, sehingga harapan Bupati kegiatan ini menggembirakan bagi anak-anak panti dan merupakan kegiatan yang mulia dan perlu dapat dikembangkan lagi.

"Kedepan saya mengharapkan kegiatan yang sudah di mulai K3S ini, tentunya diharapkan mendapat dukungan dari berbagai pihak yaitu Pemda, pimpinan Bank, Pimpinan Perusahaan atau Pengusaha melalui CSR nya tentu memberikan bantuan dan supot dan mudahan tahun yang akan datang pelaksanaan akan lebih baik lagi,"ungkap Wardan.

Humas/Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA