Bantu Bocah Penderita Gizi Buruk, Repdem Riau Galang Dana

Rabu, 06 Juli 2022 - 15:21:27 wib | Dibaca: 3443 kali 
Bantu Bocah Penderita Gizi Buruk, Repdem Riau Galang Dana
Aktivitas relawan Repdem Riau saat menggalang dana di Jalan Simpang empat kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Aktivis Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) turun ke jalan menggalang dana dari pengguna jalan untuk membantu Feni Shofiyah, bocah perempuan berusia 6 tahun warga Kabupaten Kampar yang menderita gizi buruk.

Selain melakukan penggalangan dana, aktivis Repdem juga mengawal kasus anak menderita gizi buruk di Kampar itu, untuk mendesak pemerintah daerah setempat segera menindaklanjuti temuan tersebut secara serius. 

"Alhamdulillah Repdem pada Selasa sore (5/7/2022) kemarin dan hari ini juga Rabu (6/7) rencananya kita kembali turun ke jalan untuk menghimpun dana pengendara jalan di simpang empat Panam Pekanbaru, kemarin kami mendapatkan sumbangan dari pengguna jalan Rp.600 ribu," ungkap Afrianto, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Repdem Kabupaten Kampar ini kepada wartawan, Rabu, 6, Juli, 2022, di Pekanbaru.

Dari hasil sumbangan masyarakat tersebut kata Anton, panggilan akrabnya sehari-hari, akan mereka sumbangkan langsung ke orang tua korban gizi buruk di Kampar.

Baca JUga : Gizi Buruk Di Kampar, Pj Bupati Dapat Laporan Kadiskes Cuma Epilepsy

Karena beber Anton, meskipun Feni Shofiyah sudah pulang ke rumahnya usai dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Pekanbaru, pasien gizi buruk itu masih butuh biaya selama rawat jalan untuk mencukupi kebutuhan dia selama masa penyembuhan.

"Orang tua korban rumahnya ngontrak di Kampar, hingga perlu uluran tangan dan khususnya Pemkab Kampar jangan abai dengan kasus gizi buruk ini, bukan berarti Feni sudah tidak dirawat lagi di RSUD persoalaan selesai, Pemkab Kampar harus turun tangan dan memberikan perhatian serius kepada warganya ini " tegas Anton.

Anton membeberkan aksi sosial yang mereka lakukan ini bukan kali pertama untuk mengadvokasi masyarakat lemah yang terkendala soal kesehatan ini. "Dan kami selaku organisasi sayap PDI Perjuangan terdiri aktivis pro demokrasi akan kawal kasus gizi buruk hingga ada solusi konkritnya dari Pemkab Kampar " tegas Anton.

Diberitakan sebelumnya, Feni Shofiyah, bocah perempuan berusia 6 tahun warga Kabupaten Kampar menderita gizi buruk. Dia sejak usia 5,5 tahun sudah mengalami masalah kesehatan. Saat ini selain badannya kurus dengan berat badan 10,4 Kg, pasien juga lumpuh.

Keberadaan pasien ini diketahui pada Sabtu, 25, Juni, 2022 pukul 21.00 Wib. Dia warga Suka Mulya, Kabupaten Kampar.

Mendapat informasi soal gizi buruk ini, pihak Puskesmas Laboy Jaya melakukan kunjungan ke lapangan ke rumah pasien.

Berdasarkan data dari pihak Puskesmas pasien ini sejak balita tidak pernah dibawa ke posyandu, dan tidak mempunyai KMS dan buku hamil.

Masih menurut informasi dari pihak Puskesmas, data imuniasasi tidak ada tetapi informasi dari ortu bahwa anaknya mendapat imunisasi lengkap dari bidan swasta.


Loading...
BERITA LAINNYA