35 Murid MDTA Alwasliyah Bagansiapiapi di Wisuda

Ahad, 09 Juni 2024 - 15:11:36 wib | Dibaca: 1583 kali 
35 Murid MDTA Alwasliyah Bagansiapiapi di Wisuda
Ketua PD Alwasliyah Rokan Hilir dr Suratmin SpA saat upah upah siswa

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 35 Murid MDTA Alwasliyah Bagansiapiapi mengikuti kegiatan wisuda dan khatam Al-Quran.

Biasanya kegiatan seperti ini dilakukan di sekolah, namun untuk pertama kalinya kegiatan ini di pusatkan  di gedung serbaguna Bagansiapiapi.

Tak hanya orang tua murid yang hadir, namun juga bupati Rokan Hilir turut di wakili Asisten II HM Nurhidayat, Minggu (9/6/2024).

"Alhamdulillah hari ini sudah dilaksanakan wisuda dan khatam Al-Qur'an," ungkap Ketua PD Alwasliyah Rokan Hilir dr Suratmin SpA, Minggu (9/6).

"Kami berharap murid murid yang menyelesaikan pendidikan nya di Alwasliyah ini bisa menjadi orang yang bermanfaat baik dunia maupun akhirat," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, dihadapan seluruh orang tua, satu persatu siswa menyambung ayat yang dibacakan oleh incik (sebutan untuk guru yang mengajar di MDTA, red). Secara bergiliran, siswa melakukan dengan lancar.

Tak hanya khatam Al-Qur'an, kegiatan tersebut turut diisi dengan santunan anak yatim dan juga upah upah.

Selain perdana dilakukan di gedung, tahun ini MDTA Alwasliyah Bagansiapiapi meluluskan siswa terbanyak diantara MDTA Alwasliyah lainnya.


Loading...
BERITA LAINNYA