Mahasiswa Kukerta UNRI Sukseskan HUT RI ke 77 di Desa Selatbaru

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 15:12:39 wib | Dibaca: 648 kali 
Mahasiswa Kukerta UNRI Sukseskan HUT RI ke 77 di Desa Selatbaru
Mahasiswa Kukerta UNRI foto bersama usai menggelar HUT RI ke 77

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) ikut campur dalam mensukseskan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) di Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Para mahasiswa Kukerta Balek Kampung tersebut mengatur serta menyusun rangkaian acara kesenian sesudah pengibaran bendera merah putih di Lapangan Pentas Desa Selatbaru dan juga peresmian Bazar Expo pada Rabu 17 Agustus 2022.

"Ini merupakan sumbangsih dan pengabdian kami kepada masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77," kata Ketua Kukerta Balek Kampung UNRI, Fauzi Firdhaus.

Rangkaian awal acara diawali dengan diadakannya pengibaran bendera merah putih di lapangan pentas Desa Selatbaru. Pengibaran bendera merah putih dilakukan pada pagi hari sebelum detik-detik proklamasi dilakukan oleh pihak kecamatan.

Kemudian Penampilan Kesenian yakni Reog, Desa Selatbaru adalah termasuk desa yang masih kental akan kebudayaan. Reog adalah salah satu kesenian yang dimiliki oleh desa ini. 

"Tepat pada peringatan HUT RI ke-77 reog menjadi salah satu tontonan dan hiburan bagi warga desa," sebutnya.

Tidak ketinggalan juga Camat Bantan, Muthu Saily, S.IP., MPA, meresmikan stand expo oleh di halaman pentas Desa Selatbaru. Stand tersebut memperkenalkan kerajinan tangan yang dibuat langsung oleh siswa SD, SMP, SMA dan oleh ibu-ibu PKK Selatbaru.


Loading...
BERITA LAINNYA