Budaya Literasi dan Perpustakaan Keliling Polsek Tempuling Diapresiasi Pihak Sekolah

Rabu, 30 Agustus 2023 - 14:50:57 wib | Dibaca: 308 kali 
Budaya Literasi dan Perpustakaan Keliling Polsek Tempuling Diapresiasi Pihak Sekolah

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Peduli budaya literisasi distribusi buku sampai pelosok Nusantara dan Perpustakaan Keliling oleh Polsek Tempuling dalam rangka HUT RI ke 78 mendapat apresiasi dari SDN 004 Tempuling.

Kegiatan rutin ini kembali digelar pada hari Selasa (29/8/2023) pagi bertempat di SDN 004 Tempuling Jalan Propinsi RT 022 RW 08 Kelurahan Sungai Salak.

Kegiatan Polri Peduli Budaya Literisasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara dan Perpustakaan Keliling dipimpin Kapolsek AKP Osben Samosir bersama anggota, Kepala Sekolah SDN 004 Tempuling Afridita Anggraini SPd dan majelis guru.

Di halaman dan ruang kelas SDN 004 Tempuling, tampak siswa-siswi sibuk membaca buku yang dibawa dan tanpa sekat bercengkrama dengan anggota Polisi.

"Kami pihak sekolah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polri khsusnya Polsek Tempuling yang telah melaksanakan kegiatan ini," kata Kepala Sekolah SDN 004 Tempuling Afridita Anggraini.

Ia menyakini kegiatan ini bermanfaat untuk anak didiknya dan SDN 004 Tempuling dalam meningkatkan minat baca buku dan prestasi siswa-siswi

"Semoga dengan program dan kegiatan ini, Polri selalu diberikan kesehatan dan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta sukses dalam menjaga keamanan yang kondusif di wilayah Kecamatan Tempuling," imbuhnya.

Melihat antusias minat baca siswa-siswi tersebut, Kapolres Inhil menyerahkan buku bacaan kepada Sekolah SDN 004 Tempuling dalam rangka Polri Peduli Budaya Literisasi yang diserahkan langsung kepada Kepala Sekolah dan siswa-siswi SDN 004 Tempuling.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Majelis Guru SDN 004 Tempuling yang sudah menerima kami dalam kegiatan Polri Budaya Literisasi Distribusi Buku sampai Pelosok Nusantara serta Perpustakaan Keliling ini yang merupakan salah satu Program Kapolri," ucap Kapolsek.

Ia berharap kegiatan ini bermanfaat untuk anak-anak dan membantu ketersediaan buku bacaan di SDN 004 Tempuling dan nantinya menjadikan anak - anak kita pintar dan berprestasi serta berguna untuk masa depan bangsa dan negara.  

"Saya berpesan bahwa dengan kegiatan Distribusi Buku sampai Pelosok Nusantara jangan melihat dari jumlah dan nilainya tetapi manfaatnya untuk anak2 SDN 004 Tempuling untuk bisa lebih giat dan aktif membaca buku untuk menambah ilmu pengetahuan," pesannya.


Loading...
BERITA LAINNYA