Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Focus Discussion Group Bahas Pengembang Wisata Pantai Raja Kecik

Selasa, 15 Agustus 2023 - 15:18:00 wib | Dibaca: 2503 kali 
Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Focus Discussion Group Bahas Pengembang Wisata Pantai Raja Kecik
Foto bersama usah menggelar dikusi focus group discussion Pantai Raja Kecil.

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Integrasi Universitas Riau (Unri) Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan telah berhasil menggelar focus group discussion.

Kegiatan itu digelar di salah satu tempat wisata Pantai Raja Kecik, Desa Muntai Barat Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau pada Kamis, 3 Agustus 2023 di Pantai Wiasata Raja Kecik.

Diskusi itu dihadiri Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Bengkalis, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bantan hingga Generasi Pesona Indonesia (Genpi) membahasa tentang pengelolaan Pantai Raja Kecil.

"Dari diskusi ini munculah berbagai ide-ide pengembangan pengelolaan Pantai Raja Kecil," kata

Lebih lanjut ia menjelaskan, perencanaan kolaborasi antar stakeholders dengan pengelola Pantai Wisata Raja Kecik seperti pengembangan 97 menu makanan tradisional Bengkalis.

"Pengembangan menu makanan hingga pengusulan untuk menanam gorong-gorong agar ikan yang ada bisa berkembang dengan baik," terangnya.

Selain itu juga diharapkan ide-ide dan solusi yang didapatkan dalam kegiatan ini bisa jalan dengan baik dan berdampak besar pada perkembangan UMKM yang berada di sekitar Pantai Raja Kecik.

Pembuatan spot polaroid hingga ayunan pun diyakini dapat memikat pengunjung untuk wisatawan betah berlama-lama di Pantai Raja Kecik menikmati kuliner dan keindahan alam yang ada di sekitar Pantai Raja Kecik.

"Dalam kegiatan focus group discussion ini diharapkan dapat membentuk suatu sudut pandang yang sama antara pemerintah dan juga pengelola Pantai," terangnya.

Untuk diketahui, Mahasiswa Kukerta Integrasi UNRI diterjunkan pada 10 juli 2023 lalu di Desa Muntai Barat yang di bimbing oleh Dr. Nurjanah, M.Si dalam rangka pengabdian kepada masyarakat serta pengaplikasian ilmu.


Loading...
BERITA LAINNYA