Mahasiswa KKN Smart UMRI Sosialisasi PHBS ke Siswa SD 10 Tuah Indrapura

Selasa, 05 September 2023 - 17:04:19 wib | Dibaca: 341 kali 
Mahasiswa KKN Smart UMRI Sosialisasi PHBS ke Siswa SD 10 Tuah Indrapura

GAGASANRIAU.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) smart umri kelompok 7 Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di SD 10 Tuah Indrapura pada sabtu (12/08/2023). Kegiatan sosialisasi tersebut sangat di sambut hangat oleh para siswa dan siswi SD 10 tuah indrapura. 

Sosialisasi PHBS yang merupakan salah satu program kerja KKN umri kelompok 7 ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa dan siswi SD 10 tuah indrapura agar peduli terhadap kebersihan dalam kehidupan sehari-hari. Kebersihan tersebut seperti mencuci tangan memakai sabun setelah melakukan suatu aktivitas, mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, mengkonsumsi jajanan sehat, dan membuang sampah pada tempatnya. 

Sosialisasi tersebut didasari oleh pada saat sekarang ini banyak anak-anak kurang peduli terhadap kebersihan dan kesehatan, maka oleh sebab itu mahasiswa KKN smart UMRI kelompok 7 melakukan sosialisasi untuk menambah pemahaman kepada siswa dan siswi tersebut agar bisa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Mahasiswa KKN umri juga mencontohkan bagaimana cara mencuci tangan dengan baik dan benar kepada siswa- siswi SD 10 tuah indrapura.

Nurul Anisha selaku mahasiswa KKN umri kelompok 7 mengatakan bahwa perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah dan rumah harus di tingkatkan. “ Dengan perilaku hidup besih dan sehat (PHBS) untuk dibiasakan oleh perserta didik dalam kehidupan sehari-hari secara mandiri untuk mencegah timbulnya penyakit” ujar Nurul

Adapun Ridho siswa kelas 4A SD 10 tuah indrapura mengatakan bahwa sangat senang belajar mengenai perilaku hidup bersih dan sehat bersama mahasiswa KKN smart umri kelompok 7. “Saya sangat senang mendapatkan ilmu-ilmu yang sangat bermanfaat dari kakak-kakak KKN umri seperti cara mencuci tangan yang benar” ujar Ridho

Dengan sosialisasi yang kami lakukan, kami berharap sangat bermanfaat dan dilakukan oleh siswa dan siswi SD 10 tuah indrapura dalam kehidupannya sehari-hari.


Loading...
BERITA LAINNYA