Rudi Ekmal : Ayo Kita Lindungi Anak Kita Dari Bahaya Hoaks

Jumat, 23 November 2018 - 16:48:24 wib | Dibaca: 2488 kali 
Rudi Ekmal : Ayo Kita Lindungi Anak Kita Dari Bahaya Hoaks
Rudi Ekmal, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rudi Ekmal, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Riau menghimbau orang tua dirumah agar selalu waspada terhadap ancaman dan bahaya penyebaran berita bohong atau sering disebut hoaks.
 
"Ancaman dan bahaya dari penyebaran berita bohong atau hoaks ini sudah semakin massif disebar melalui berbagai media yang ada seperti media sosial" katanya Jumat (23/11/2018) di Pekanbaru.
 
Menurut Rudi Ekmal yang akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Pekanbaru Daerah Pemilihan (Dapil) meliputi  Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya ini, jika tidak diwanti-wanti penyebaran hoaks ini dapat membahayakan bagi kehidupan sosial di masyarakat.
 
"Seperti maraknya informasi penculikan anak, atau yang sifatnya menyesatkan lainnya itu jika tidak dilakukan klarifikasi dengan cerdas dapat menimbulkan keresahan sosial" Rudi Ekmal mencontohkan.
 
Rudi Ekmal menyarankan agar masyarakat selain mewaspadai penyebaran berita bohong, dirinya juga meminta agar setiap warga yang mendapatkan berita yang dicurigai dan meragukan dapat menghubungi pihak berwajib agar tidak menyesatkan.
 
Karena katanya lagi, para penyebar berita bohong akan terus melakukan perbuatan keji tersebut, apalagi katanya lagi memasuki tahun politik yakni Pileg dan Pilpres 2019 ini.
 
"Selain itu juga kita tetap mengawasi anak-anak kita dirumah agar menggunakan internet dengan cerdas, begitu juga sekolah-sekolah untuk membuat peraturan agar penggunaan internet memang ada positifnya namun jika tidak cerdas dapat membahayakan" tutup Rudi.
 
Editor Rikmal Hadi
Loading...
BERITA LAINNYA