Perhumas Muda Pekanbaru Gelar Sharing Sesion, Tema: Humas Vs Al

Jumat, 07 April 2023 - 13:22:10 wib | Dibaca: 583 kali 
Perhumas Muda Pekanbaru Gelar Sharing Sesion, Tema: Humas Vs Al
Sharing sesion Perhumas muda di gedung PWM Riau pada Kamis (6/4/2023). Dok. Ain/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Muda Pekanbaru menggelar sharing sesion dengan mengangkat tema 'Humas Vs Al ( Dalam Perspektif Humas)'. Diskusi ini juga di sambili dengan buka puasa bersama seluruh anggota Perhumas Muda Pekanbaru.

Dalam sharing sesion ini dihadiri oleh dua narasumber yakni Assyari Abdullah S Sos M I Kom dan Tata Haira M H. Selain itu hadir juga Badan Pimpinan Cabang (Bpc) Perhumas Pekanbaru yang dilaksanakan di Gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, Kamis (7/4/2023).

Dalam sambutannya Ketua Umum Perhumas Muda Pekanbaru Yhudi Juliandra Dinata mengatakan kegiatan ini merupakan hal positif dalam rangka menambah pengetahuan.

"Ketika masih mahasiswa dan selagi masih muda silahkan perbanyak kegiatan yang positif hal ini nantinya dapat menjadi ajang atau kesempatan bagi teman-teman untuk menambah ilmu pengetahuan," kata Yhudi.

Dosen ilmu komunikasi UIN Suska Riau Assyari Abdullah, dalam materinya yang berjudul artificial intelligence menyampaikan tantangan-tantangan bagi seorang humas di era digital.

"Saya ingin berbagi penetrasi internet dan apa saja tools yang bisa digunakan di dunia kehumasan, bagaimana nanti kita semua mampu memanfaatkan teknologi dan tidak tersingkir oleh robot yang dibuat oleh manusia sendiri," ujarnya.

Humas Campus Relation RAPP Tata Haira menyebut bahwa seorang public relation harus banyak melakukan eksplorasi terhadap media dan teknologi.

"Kita yang sudah berkecimpung di dunia kehumasan ini bagaimana kita memahami baik itu teknologi ataupun media yang sudah maju ini. Namun jangan pernah lupa bahwa seorang humas harus berorganisasi dan selalu berkomunikasi dan mampu menjual dirinya," sebutnya.


Loading...
BERITA LAINNYA