Keputusan Kemendikbudristek, FEB UNISI Resmi Buka Prodi Bisnis Digital

Rabu, 19 Juli 2023 - 15:06:50 wib | Dibaca: 325 kali 
Keputusan Kemendikbudristek, FEB UNISI Resmi Buka Prodi Bisnis Digital
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Zainal Arifin Hussein

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Secara resmi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Indragiri (UNISI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau membuka Program Studi baru untuk mempersiapkan mahasiswa dengan kurikulum yang sesuai tuntutan industri modern.

Pembukaan Program Studi Bisnis Digital tersebut sesuai keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 598/E/O/2023 Tentang Izin Pembukaan Program Studi Bisnis Digital Program Sarjana pada Universitas Islam Indragiri yang diselenggarakan Yayasan Tasik Gemilang.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Zainal Arifin Hussein mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Rektor, civitas academica, masyarakat serta Tim yang bekerja keras mendukung Program Studi Bisnis Digital ke Kemendikbudristek RI, untuk mempersiapkan lulusan mahasiswa yang dibutuhkan oleh perusahaan global.

"Semoga program studi ini akan membawa manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat secara umum. Program studi baru sebagai respons terhadap kemajuan teknologi saat ini," kata Zainal Arifin Hussein SE ME, Rabu (19/7/2023).

Zainal Arifin memaparkan, Program Studi Bisnis Digital   akan mempersiapkan mahasiswa dengan kurikulum yang sesuai tuntutan industri modern, seperti e-commerce, big data analytics, dan manajemen risiko informasi. Lulusan program ini diharapkan memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh perusahaan global di bidang bisnis digital, seperti manajemen sumber daya manusia, digital marketing, dan manajemen proyek.

"Dalam industri yang berkembang pesat saat ini, maka UNISI mempersiapkan lulusan yang memiliki prospek karir yang menjanjikan," terangnya.

Lebih lanjut Zainal Arifin menjelaskan, para lulusan akan memiliki banyak peluang dalam industri bisnis digital yang terus berkembang. Mereka akan dapat menjadi seorang Enterpreneur Startup in Business, Business Development Manager, Digital Strategist, Data Scientist, Financial Analyst dan masih banyak lagi.

"Lulusan Bisnis Digital akan banyak dibutuhkan di dunia kerja, karena sesuai dengan tuntutan era digital saat ini," sambungnya.

Zainal Arifin menghimbau kepada masyarakat Indragiri Hilir untuk mendaftarkan anaknya berkuliah di kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Indragiri agar mendapatkan skill dan ilmu di bidangnya sesuai perkembangan era digital yang semakin pesat saat ini.

"Mari kuliahkan anak-anak ke Kampus FEB UNISI di Program Studi Bisnis Digital," himbaunya.
 


Loading...
BERITA LAINNYA