Eks Konsesi PT SRL di Bangko Rohil Terbakar Sudah 6 Hari Operasi Pemadaman

Ahad, 30 Juli 2023 - 19:53:12 wib | Dibaca: 665 kali 
Eks Konsesi PT SRL di Bangko Rohil Terbakar Sudah 6 Hari Operasi Pemadaman

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sudah memasuki hari ke-6 Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terjadi Kabupaten Rokan Hilir setelah sebelumnya di Teluk Bano, Bangko Pusako kali ini terjadi di Pujud.

Sementara itu, untuk di Kabupaten Pelalawan hingga hari ini masih dilakukan pemadaman di Pulau Muda, Teluk Meranti.

Pasalnya di Pulau Muda Teluk Meranti Pelalawan tersebut hingga saat ini masih dilakukan pengeboman air atau water bombing oleh helikopter BNPB Riau.

Untuk di Bangko Pusako sendiri hingga hari ini Sabtu (30/7) masih dilakukan pemadaman dan pendinginan oleh Satgas Karhutla.

"Untuk di Kecamatan Kubu Babusalam pemadaman sudah memasuki hari ke-5
pada Jumat
, 28, Juli, 2023, 
selesai pemadaman dan pendinginan ke-5 sekitar pukul 16.30 WIB di


Kepenghuluan Sungai Pinang eks areal konsensi PT. Sumatra Riang Lestari " ungkap Edo Rendra SKM Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kepada bukamata.co Sabtu (30/7/2023).

Diterangkan Edo, keadaan lokasi kebakaran berupa lahan semak belukar, jenis tanah gambut. Luas kawasan terbakar sekitar 10 Hektar
.

"Pemilik lahan eks areal konsensi PT. Sumatra Riang Lestari. Penyebab dalam dalam Lidik (penyelidikan) dengan titik koordinat 1°53'59.2" N,"  100°46'59.4" E " beber Edo.

Lebih jauh diterangka Edo, dalam operasi pemadaman ini petugas yang dikerahkan terdiri dari Satgas BPBD Rohil 20 orang
, BPBD Provinsi Riau 12 orang
, Satpol PP Provinsi Riau 13 orang,  Bhabinkamtibmas 3 orang, Babinsa 3 orang
, Manggala Agni Daops Dumai 12 orang
, MPA 5 orang
, PT. Jatim Jaya Perkasa 15 orang.

Upaya pemadaman dan pendinginan masih dilakukan dan dilanjutkan hingga hari ini Sabtu (30/7/2023) bersama dengan Tim gabungan.

Untuk di Pujud Rohil, BPBD setempat masih menunggu laporan dari satgas karhutla di lapangan. Namun berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di Pujud hari ini dilakukan pengeboman air oleh BNPB Provinsi Riau.


Loading...
BERITA LAINNYA