Jago Merah Hanguskan Laboratorium Sekolah Santa Maria Pekanbaru

Ahad, 12 Maret 2017 - 14:50:56 wib | Dibaca: 2927 kali 
Jago Merah Hanguskan Laboratorium Sekolah Santa Maria Pekanbaru
Kondisi sekolah Santa Maria Pekanbaru yang terbakar

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Laboratorium milik sekolah Sekolah Dasar Santa Maria di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Sukajadi Pekanbaru hangus terbakar, Minggu (12/3/2017) pukul 09.30 Wib. Diduga api berasal dari lantai dua ruang Laboratorium.

Akibat dari kebakaran ini terjadi, sebanyak 40 unit komputer hangus dilalap sijago merah. Keajadian ini pertama kali diketahui oleh petugas keamanan yang melihat kempulan asap hitam mengepul dilantai dua sekolah.

"Api saat itu tidak telihat jelas, hanya saja kempulan asap hitam yang keluar dari lantai dua bang," kata Satpam Sekolah Dasar Santa Maria, Panjaitan, usai kebakaran, Minggu (12/3/2017).

Sejauh ini kerugian yang ditafsi pihak sekolah belum dapat diketahui pastinya. Namun diperkirakan sebanyak 40 unit komputer yang terpanggang dilantai dua ruang Laboratorium.

"Ada 40 unit komputer yang hangus terbakar serta kursi dan meja, begitu nampak asap hitam langsung kita kejar dengan melakukan pertolong pertaman dengan menyemprot racun api,  sebelum mobil pemadam kebakaran  datang," sambungnya.

Sementara mobil pemadam kebakaran Pemerintahan Kota Pekanbaru diturunkan sebanyak 7 unit untuk memedamkan api yang berada dilantai dua sekolah. Namun dalan insiden ini berlangsung tidak ditemukan adanya koban jiwa.

"Api dapat dijinakkan setengah jam kemudian, beruntung korban jiwa tidak terjadi. Pada saat itu juga murid-murid sekolah datang untuk persiapan ujian, saat itu juga langsung dievakuasi dan disuruh pulang," katanya.

Kini pihak Polsek Pekanbaru Kota sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa ruangan Laboratorium dan mengambil contoh untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dari kejadian ini, pihak polisi masih melakukan penyebab kebakaran dan melakukan penyelidikan sementara, tapi kerugian yang dialami pihak sekolah belum dapat diketahui.

Reporter Zulqaidil


Loading...
BERITA LAINNYA