Dandim 0314/Inhil Berikan Bantuan Makanan Tambahan ke Anak Penderita Stunting

Jumat, 18 Agustus 2023 - 14:30:18 wib | Dibaca: 387 kali 
Dandim 0314/Inhil Berikan Bantuan Makanan Tambahan ke Anak Penderita Stunting
Dandim 0314/Inhil saat menyerahkan bantuan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dandim 0314/Inhil berikan bantuan makanan tambahan kepada anak penderita stunting di wilayah teritorial kodim Inhil bertempat di Aula Graha Bhakti kodim 0314/Inhil Jl.A.Yani Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri hilir, Jum'at(18/08/2023).

Komitmen Dandim Inhil mencegah dan mengobati anak stunting ini dilakukannya dengan memberikan makanan tambahan bergizi kepada 14  orang anak-anak yang merupakan anak asuh stunting dari Dandim 0314/Inhil yang tersebar di seluruh kabupaten Indragiri hilir.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han mengatakan,TNI sangat mendukung program pemerintah pusat dan daerah untuk menekan dan menurunkan kasus stunting di Indonesia, khususnya di wilayah teritorialnya.

"Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan si anak, Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir, akan tetapi kondisi stunting baru akan kelihatan saat usia anak sekitar dua tahun lebih,"Ucap letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati.

Pemberian bantuan tersebut adalah wujud kepedulian TNI AD dan merupakan salah satu tindak lanjut Perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting.

Dandim juga menambahkan,sebagai bapak asuh anak stunting diwilayah kabupaten Indragiri hilir kami memberikan bantuan kepada anak-anak yang berusia 1 bulan hingga 5 tahun.

"Upaya mencegah stunting sebagai bentuk upaya menyiapkan generasi kedepan yang sehat, kuat dan bermartabat sejak dini,"Ujarnya.

Ini merupakan program nasional dalam menurunkan angka stunting secara nasional yang perlu kita sukseskan bersama, baik oleh pemerintah pusat maupun daerah, ini merupakan salah satu bentuk turut peduli dalam membantu masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Indragiri hilir.


Loading...
BERITA LAINNYA