Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024, Bupati Rohil Ajak Seluruh Lapisan Saling Bersinergi

Rabu, 20 September 2023 - 14:58:26 wib | Dibaca: 2320 kali 
Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024, Bupati Rohil Ajak Seluruh Lapisan Saling Bersinergi

GAGASANRIAU.COM, ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si hadiri Deklarasi damai Pemilu Tahun 2024 yang di inisiasi oleh Polres Rohil dan di pusatkan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Rabu (20/9/2023).

Deklarasi bersama Bawaslu, KPU dan18 Partai Politik peserta Pemilu itu dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman, ketua DPRD Rohil Maston, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Waka Polres Kompol Ricky Michael Mandey S.Ik, perwakilan Dandim 0321 Rohil, ketua KPU, ketua Bawaslu, pimpinan Parpol, para Camat, Danramil, Kapolsek dan berbagai unsur lainnya.

Pembacaan deklarasi dipimpin ketua Bawaslu Rohil Zubaida dan diikuti 18 partai politik peserta Pemilu. Adapun, isi deklarasi Pemilu damai tahun 2024 yakni, pertama akan melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Kedua, akan mematuhi dan mentaati segala bentuk dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan pemilu tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum.
Ketiga, menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Keempat menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusif di wilayah Polda Riau.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si dalam sambutannya berharap deklarasi yang dilakukan benar-benar mampu menciptakan suasana yang kondusif dikalangan para pendukung maupun peserta pemilu.

Atas nama Pemda Rohil, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Rohil yang telah menginisiasi pelaksanaan deklarasi Pemilu damai tersebut.

Bupati mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024 atau sesudah Pemilu sesuai tujuan digelarnya deklarasi ini.

"Mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat tidak semata-mata merupakan tugas Kepolisian saja, melainkan perlu kerjasama dari berbagai pihak. Sehingga, kami berharap agar kita saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan Pemilu, " kata Bupati.

Bupati menilai bahwa kegiatan Deklarasi bersama stakeholder, Partai Politik, penyelenggara Pemilu, dan berbagai unsur ini sangat strategis dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat  yang aman dan kondusif pada Pemilu 2024.

Selain  menggelar Deklarasi Pemilu damai 2024, dalam kesempatan itu juga di gelar deklarasi damai pemilihan Penghulu Kabupaten Rohil.


Loading...
BERITA LAINNYA