Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0314/Inhil Ikuti Bintal

Rabu, 20 September 2023 - 15:09:30 wib | Dibaca: 140 kali 
Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0314/Inhil Ikuti Bintal

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0314/Inhil mengikuti kegiatan Pembinaan Mental (Bintal) dari Tim Bintaljarahdam I/Bukit Barisan.

Bintal itu bertempat di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil Jl.A.Yani Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (20/09/2023), dengan Tema "Memantapkan militansi Prajurit, PNS dan Keluarga guna mendukung tugas pokok ".

Mengawali sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H.,M.Han yang di wakili Pasi Pers Kodim 0314/Inhil Lettu Inf PM. Manurung mengucapkan selamat datang kepada Tim Bintaljarahdam I/Bukit Barisan yang dipimpin oleh Letkol Inf Drs. Ahmad Saidi Harahap, M.Pd.

"Pembinaan Mental di lingkungan TNI AD adalah sebagai wahana untuk memelihara dan meningkatan kualitas mental spiritual, ideologi, dan kejuangan Prajurit maupun PNS," Ucap Pasi Pers

kegiatan ini bertujuan agar kita memiliki jiwa-jiwa patriot dan menjadi insan yang mulia. Untuk mewujudkannya, maka kita perlu  Pembinaan Mental.

“Saya berharap melalui kegiatan Pembinaan Mental ini prajurit maupun anggota Persit hendaknya dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, sehingga mampu meningkatkan mental dan kepribadian diri yang kuat,"Ujar nya.

Apabila ada yang belum dipahami, silahkan ditanyakan, sehingga kita menjadi paham dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Letkol Inf Drs. Ahmad Saidi Harahap, M.Pd. Waka Bintaldam I/Bukit Barisan selaku pemberi materi menyampaikan supaya prajurit angkatan darat memiliki militansi  dan memiliki mental baja dengan  berpedoman tiga dasar yaitu Sapta marga sumpah prajurit dan 8 wajib TNI.

"Kita sebagai prajurit harus menjaga Dasar Ideologi Negara yaitu Pancasila jangan sampai ada  oknum-oknum yang ingin mengganti dasar Pancasila Menjadi paham komunis, dan khususnya untuk  para Danramil dan para Babinsa harus Selalu mengimplementasikan di daerah binaan nya masing-masing,"ucap Letkol Inf Ahmad Saidi.

Ia juga menyampaikan agar supaya kita menjadi prajurit selalu bersyukur atas yang kita miliki dan juga kita sebagai prajurit harus selalu mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa dengan mempertebal Iman, dan jangan terlalu memaksakan untuk hidup mewah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0314/Inhil, Bintara, Tamtama, PNS dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang LIV Dim/Inhil beserta pengurus.


Loading...
BERITA LAINNYA