Atasi Banjir, PUTR Ajukan Peminjaman Ampibi ke BWSS-III

Rabu, 01 November 2023 - 20:18:28 wib | Dibaca: 286 kali 
Atasi Banjir, PUTR Ajukan Peminjaman Ampibi ke BWSS-III
Kepala Dinas PUTR Rohil Asnar Bono tampak mendampingi Bupati Afrizal Sintong saat apel siaga banjir beberapa hari lalu

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Kepala Dinas PUTR Rohil Asnar Bono mengatakan pihaknya tengah melakukan proses peminjaman ekskavator ampibi kepada Balai Wilayah Sungai Sumatera III (BWSS-III) Provinsi Riau yang berada di Pekanbaru.

Hal ini dilakukan dalam upaya menangani banjir yang mulai melanda hampir seluruh kawasan di kecamatan Bangko. Hal ini ia ungkapkan saat turun langsung mendampingi bupati Afrizal Sintong meninjau masyarakat yang terdampak banjir di jalan Selamat Bagansiapiapi, Senin (30/10).

"Amphibi kita lagi diperbaiki makanya kita mengajukan peminjaman ke balai (BWSS-III) Pekanbaru mudah-mudahan disetujuilah, itu sedang proses. Kalau sungai pabrik sudah lancar, mudah-mudahan airnya cepat turun," ucapnya.

Ia berharap proses tersebut segera terealisasi. Ia mengakui alat berat yang dimiliki oleh PUTR saat ini sangat sedikit.

"Alat kita memang kurang, karena dalam waktu bersamabersama semua kecamatan banjir sehingga alat alat kita berpencar saat ini, " sebutnya.

Asnar mengatakan, selama ini pihaknya sudah melakukan berbagai upaya agar masalah banjir ini tidak lagi melanda. Seperti di Serusa.

"Dulu kita penanganan di Serusa Sungai Bakau, alhamdulillah sekarang tidak banjir lagi disana, hampir tiga bulan enam bulan penanganan itu," tutupnya.

 


Loading...
BERITA LAINNYA