Berikut Profil Sosok Ustadz Suwandi Dipercaya Jadi Ketua TPD Ganjar-Mahfud Riau

Sabtu, 02 Desember 2023 - 21:39:08 wib | Dibaca: 2006 kali 
Berikut Profil Sosok Ustadz Suwandi Dipercaya Jadi Ketua TPD Ganjar-Mahfud Riau
Ustadz Suwandi, Ketua TPD Ganjar-Mahfud Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Riau resmi dijabat Ustadz Suwandi S. Pd. I M. Pd. Dia akan memimpin gerbong besar untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Provinsi Riau.

Ustadz Suwandi, begitu ia akrab disapa merupakan lulusan dari Universitas Islam Riau (UIR) dan saat ini sedang proses menyelesaikan program Doktor di Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau.

Ustadz Suwandi kelahiran 15, Mei, 1990, anak kelima dari sepuluh bersaudara, saat ini ia memiliki 2 orang anak.

Bicara saol prestasi, ustadz Suwandi ini ternyata pernah menjadi juara 2 Akademi Sahur Indonesia (AKSI) di televisi nasional Indosiar.

Ia juga pernah memperoleh penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebagai Dai Muda Inspiratif.

Bahkan Ustadz Suwandi juga pernah menduduki peringkat ke 7 dalam event Aksi Asia mewakili Indonesia.

Bicara soal pengalaman organisasi ustadz Suwandi pernah menjadi Ketua BEM FAI UIR, Ketua Komisariat HMI FAI UIR, Ketua Badko HMI Sumatra Raya, serta Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Pengurus Besar (PB) HMI, saat ini ia tercatat sebagai anggota MDI, Ketua Majelis Fawaid Riau, Anggota DPP Kamus Indonesia/keluarga Abi Turen Alumni Musthofawiyah.

Pendidikan agama Islam Ustadz Suwandi ia timbah Tsanawiyah Ponpes Musthofawiyah
. Ia juga pernah belajar di Pondok Aliyah Ponpes Musthofawiyah.

Ustadz Suwandi saat ini aktif memberikan ceramah-ceramah keagamaan di masjid-masjid di Riau. Dan ia menjalani dakwah bukan hanya di pelosok Riau saja, namun hingga ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Lampung, Jambi dan daerah lainnya.

Kepastian ia ditunjuk sebagai Ketua TPD Ganjar-Mahfud Riau setelah pada Sabtu, 2, Desember, 2023 dilakukan launching Tim TPD di Jalan Dr Soetomo Pekanbaru. 


Loading...
BERITA LAINNYA