Pemkab Inhil Terima Penghargaan Smart City 2023 dari Menkominfo

Kamis, 07 Desember 2023 - 15:40:26 wib | Dibaca: 147 kali 
Pemkab Inhil Terima Penghargaan Smart City 2023 dari Menkominfo
Pj Bupati Inhil, Herman.

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau salah satu dari 50 Kabupaten/Kota di Indonesia yang mendapat penghargaan Smart City 2023.

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Kominfo, Budi Ari kepada Pj Bupati Inhil H Herman, melalui Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Inhil Trio Beni Putra, di ICE BSD Tangerang, Kamis (7/12/2023).

Sebagai mana diketahui, penghargaan ini diraih atas capaian penyelesaian penyusunan dokumen master plan Kota Cerdas atau Smart City yang merupakan program Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Menurut Kepala Diskominfopers Inhil Trio Beni, pada 2023 Pemkab Inhil mendapatkan pendampingan dan pembimbingan penyusunan master plan Smart City dari Kementrian Kominfo RI.

"Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada, dengan pola bimbingan teknis sebanyak 4 kali,"kata Kadis Kominfopers Inhil.

Mengenai apa yang dituangkan pada master plan tersebut, lanjut alumni S3 ilmu lingkungan Unri ini semuanya sudah sejalan dengan visi-misi pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Dengan selesainya penyusunan master plan Smart City Kabupaten Inhil tersebut, maka Pemkab Inhil akan mendorong seluruh OPD guna melahirkan inovasi - inovasi yang cerdas. Serta memastikan apa yang telah di rancang dalam master plan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Atas penghargaan diatas, Pemkab Inhil berterima kasih kepada Kementrian Kominfo yang telah memberikan penghargaan Smart City bagi Kabupaten Indragiri Hilir 2023. Penghargaan ini akan menjadi pelecut semangat untuk terus berbuat guna menghadirkan Kota yang layak dan nyaman bagi masyarakatnya.

"Tak hanya itu saja, harmonisasi antar sektor juga diharapkan dapat terus tumbuh dalam setiap program Pemerintah Daerah melalui setiap inovasi dari implementasi Smart City di Kabupaten Indragiri Hilir,"tutupnya.


Loading...
BERITA LAINNYA