Jon Erizal Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Sungai Apit

Kamis, 07 Desember 2023 - 18:16:17 wib | Dibaca: 806 kali 
Jon Erizal Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Sungai Apit

GAGASANRIAU.COM,PEKANBARU - Anggota komisi VI DPR RI Jon Erizal melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dihadiri oleh 150 orang masyarakat di Sungai Apit, Bengkalis pada Kamis pagi hingga siang (30/11/2023).

Dalam sosialisasi ini pria yang kerap di sapa JE menjelaskan bahwa pemilu dan pemilihan adalah suatu sarana demokrasi yang merupakan salah satu cita-cita Pancasila pada sila keempat, yaitu kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.

Ketua Fraksi PAN ini juga menambahkan bahwa, demokrasi dalam Pancasila tidaklah hanya sebatas mengenai sila ke-4 saja, namun juga saling memiliki keterkaitan terhadap sila-sila lainnya.

"Karena dalam penyelenggaraan demokrasi tersebut kita juga bisa harus saling menghargai dan bersikap toleran antara satu sama lain dan mengedepankan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi," tutur Jon Erizal.

Lebih lanjut ia memaparkan dis-informasi dan berita bohong dapat mempengaruhi opini pemilih dan membuat mereka mengambil keputusan yang salah dalam pemilu nantinya.

"Maka dari itu, perlu kita ingat bahwa sebaiknya informasi yang  seperti itu harus kita hindari dan kita filter ulang guna suasana politik yang kondusif," tutur JE.

Diakhir materi 4 Pilar Anggota DPR RI Dapil Riau  ini menyampaikan kepada masyarakat bahwa, gunakanlah hak suara dengan sebaik-baiknya sesuai dengan pertimbangan logika dan hati jangan sampai golput, karena 1 suara dari menurutnya sangat berpengaruh pada negeri.


Loading...
BERITA LAINNYA