Jumat Curhat di Kemuning, Kades Minta Penambahan Rambu Lalu Lintas

Jumat, 29 Desember 2023 - 14:48:35 wib | Dibaca: 232 kali 
Jumat Curhat di Kemuning, Kades Minta Penambahan Rambu Lalu Lintas
Jumat Curhat, (29/12/2023), di Kelurahan Selensen.

GAGASANRIAU.COM, KEMUNING - Para Kepala Desa (Kades) dan lurah se Kecamatan Kemuning meminta penambahan rambu lalu lintas kepada Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir Provinsi Riau.

Permintaan itu saat disampikan perwakilan masyarakat Kades kepada Kapala Kepolisian Resor Indragiri Hilir saat Jum'at Curhat (29/12/2023), di Kelurahan Selensen.

Dihadiri Kapolres Inhil, PJu dan Kapolsek duduk dan ngobrol bersama Kades se Kecamatan Kemuning, untuk mendengarkan keluhan serta permasalahan yang ada secara langsung.

Perwakilan Kades menyampaikan perlunya penambahan sarana prasarana rambu lalu lintas dan anggota personel Polsek Kemuning sehingga dapat menjangkau daerah daerah yang lebih luas.

"Dikarenakan ada beberapa ruas jalan yang sering kali terjadinya laka lantas. Selain itu kasus sengketa tanah, penyalahgunaan narkoba dan pencurian sawit di wilayah Kemuning juga marak terjadi," kata perwakilan Kades.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Masyarakat, AKBP Budi mengatakan, penambahan rambu rambu lalu lintas, Polres Inhil akan berkoordinasi dengan dinas terkait.

"Penambahan rambu lalu lintas memang perlu diadakan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata Kapolres Inhil didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Indrawansyah Syarkowi.

Selain itu penambahan anggota polsek merupakan salah satu tugas utama yang akan dilakukan, terkait dengan beberapa kasus seperti yang disampaikan Polres Inhil akan selalu berusaha dalam menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) masyarakat Inhil.

"Juga penambahan anggota tak kalah penting karena menjaga kamtibmas di beberapa bagian wilayah Kecamatan Kemuning. Saya akan berkoordinasi dengan Kapolsek mengenai hal ini," ungkapnya.

Kapolres juga mengimbau dan mengajak kepada para Kades yang hadir agar dapat bersinergi dan membantu keamanan masyarakat pada masa Pemilu 2024 saat ini.

"Saya minta sinergitas dari Kades untuk mengajak masyarakat nya menjaga Kamtibmas di masa Pemilu 2024 ini," pesannya.


Loading...
BERITA LAINNYA