SF Hariyanto Sampaikan 2 Usulan Ranperda ke DPRD Riau

Senin, 15 Januari 2024 - 15:30:00 wib | Dibaca: 2848 kali 
SF Hariyanto Sampaikan 2 Usulan Ranperda ke DPRD Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - SF Hariyanto, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, mewakili Gubernur Riau menyampaikan dua usulan pendapat Kepala Daerah terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda). Senin, (15/1/2024).

Ranperda pertama ialah mengenai fasilitasi penyelenggaraan Madrasah Diniyah Takmikiyah dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Dikatakannya, selain untuk memaksimalkan fasilitas penunjang pembelajaran Madrasah Diniyah Takmikiyah seperti kendaraan teknis operasional, regulasi dan pendanaan.

Ranperda ini juga bertujuan untuk mengubah pola pikir masyarakat yang saat ini masih berpresepsi bahwa pendidikan Madrasah Diniyah hanya sebatas pendidikan informal atau tambahan saja.

“Mengingat masih adanya anggapan pendidikan Diniyah itu adalah pendidikan tambahan, yang tidak menjadi acuan pokok para peserta didik dan orang tua,” katanya.

“Sehingga kedepan, perlu adanya keseriusan pemerintah dan lembaga penunjang untuk saling berkerja sama untuk menciptakan generasi yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memiliki keimanan dan ketakwaan,” tambah Sekda.

Sementara itu, Ranperda kedua ialah mengenai penyelenggaraan pariwisata berbasis budaya melayu.

Selain menjadi pedoman penyelenggaraan dan jaminan kepastian hukum bagi Pemerintah Daerah mengenai pariwisata berbudaya melayu.

Ranperda ini juga bertujuan untuk membentuk destinasi wisata yang berdaya saing dan berkualitas.

“Juga untuk meningkatkan industri pariwisata dan kunjungan wisatawan,” tutup Sekda.


Loading...
BERITA LAINNYA