Pemenang Kejuaraan Tarkam 2024 di Bagansiapiapi Menerima Dana Hadiah Melalui Transfer

Ahad, 07 Juli 2024 - 16:49:38 wib | Dibaca: 1722 kali 
Pemenang Kejuaraan Tarkam 2024 di Bagansiapiapi Menerima Dana Hadiah Melalui Transfer
Penyerahan hadiah

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Tahun ini, kejuaraan tarkam akan menerima hadiah melalui tansfer tidak lagi seperti tahun sebelumnya, bahwa panitia dapat menyerahkan langsung secara tunai.

"Tahun ini sedikit berbeda, ada prosedur yang wajib dilalui sebagai proses pencairan dana hadiah, ".kata Asisten III Pemkab Rohil yang juga merupakan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohil, Samsuri SH MSi, kepada wartawan, Minggu (07/07/2024).

Disebutkan dia, bahwa saat ini uang hadiah yang akan diterima oleh setiap juara /pemenang sedang dalam proses pencairan melalui transfer dan itu ada waktu prosedur yang harus dilalui sebagai tahapan yang harus dihormati bersama.

"Ya seperti harus pengajuan dulu berdasarkan SK, lalu verifikasi, setelah itu chek nomor rekening dan lanjut dibuat spp, dan juga sp2d keluarnya. "kata Samsuri.

Sebagaimana hal tersebut merupakan bagian dari syarat karaena tu menjadi bagian dari pemeriksaan admnistrasi pencairan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

"Jadi jelas kenapa tidak melakuakn bayar tunai adalah untuk mengcover hal tersebut yang juga nantinya tidak menyulitkan proses audit trasfer pembayaran hadiah tarkam. "jelasnya.

Ditambahkan lagi, sudah di konfirmasi dari hari kamis kemarin bahwa ada pengmebalian berkasi dari pihak BRI untuk dari panitia tarkam lain . Hal itu dikarenakan dalam 1 pengajuan SPP.

"kita minta kepada pemenang agar bersabar dan tidak terpropokasi hingga bisa melakukan hal -hal yang merugikan nama baik daerah. "pungkasnya.

Sebelumnya diketahui bahwa, 1.150 atlet dari berbagai kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berkumpul untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kejuaraan itu berlangsung dari 19-21 Juni 2024, dengan empat cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu bola voli, badminton, senam, dan fun run sejauh 5 kilometer.

Acara pembukaan meriah diwarnai dengan penekanan sirine dan pelepasan burung merpati, serta atraksi Drum Band dari SDN 006. Pada kesempatan tersebut, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Komjen Pol (Purn) Drs Rudy Sufahriadi, secara simbolis menyerahkan bantuan ke Bupati Rohil, Afrizal Sintong.


Loading...
BERITA LAINNYA