17 Personil Satpolairud Polres Inhil Terima Penghargaan Atas Keberhasilannya Ungkap Penyeludup Baby Lobster

Sabtu, 20 Juli 2024 - 13:38:22 wib | Dibaca: 517 kali 
17 Personil Satpolairud Polres Inhil Terima Penghargaan Atas Keberhasilannya Ungkap Penyeludup Baby Lobster
Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan saat menyerahkan penghargaan kepada personil Satpolairud.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Atas keberhasilannya mengungkapkan kasus penyelundupan baby lobster, 17 personil Satpolairrud Polres Inhil terima penghargaan.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kapolres Inhil, Budi Setiawan, saat menggelar serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Inhil, Sabtu, (20/7/2024) pagi.

"Hari ini disenyerahkan penghargaan kepada personel Polres Inhil atas prestasi, dedikasi, kinerja, loyalitas dan tanggung jawabnya dalam melaksanakn tugas," kata Budi Setiawan.

Pemberian penghargaan ini, sambung Kapolres, untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, dan perhormatan sikap ketauladanan serta motivasi kerja. 

"Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan yang diberikan oleh pimpinan yang berjasa dan atau berprestasi dalam melaksanakan tugas," ucapnya.

Kapolres menerangkan, pemberian penghargaan bukanlah hak yang pasti diterima oleh anggota Polri, namun merupakan hasil penilaian dari beberapa aspek.

"Berupa dedikasi, loyalitas, kinerja, disiplin dan tanggung jawab pada setiap pelaksanaan tugas," terangnya.

Penilaian tersebut melalui proses pemeriksaan usulan dan dilakukan wanjak oleh tim wanjak hingga diputuskan lah personil yang berhak menerima penghargaan tersebut.

Sebelumnya, Personil Satpolairud Polres Inhil berhasil mengungkap kasus penyelundupan baby lobster bernilai 20 miliar yang diangkut menggunakan kapal motor.

Pengungkapan itu pada Minggu, 2 Juni 2024 dini hari lalu, sekira pukul 00.02 Wib di perairan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Inhil Provinsi Riau.

Barang bukti baby lobster itu dikemas dalam kotak stereofoam berisi kurang lebih 5000 baby lobster. Dengan harga ditaksir kurang lebih 20 Milyar rupiah.

Untuk diketahui, selain menyerahkan penghargaan tersebut, Kapolres Inhil juga menggelar upacara sertijab Kabag Logistik, Kapolsek Kemuning, Kapolsek Enok dan Pelantikan Kasat Binmas.

Kapolres AKBP Budi mengatakan sertijab merupakan regenerasi dalam organisasi kepolisian yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi personel Polri dalam mengimplementasikan pengetahuan dimiliki.

"Saya selaku pimpinan Polres Inhil mengucapkan ribuan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan Kompol Tarigan, Kompol Teguh dan Iptu Cardi," kata Kapolsek.

Kapolres Inhil memberikan arahan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas serta jalin komunikasi yang baik sesama unsur pimpinan Kecamatan.

"Jalin komunikasi dan lakukan pengawasan terhadap anggota agar dapat meminimalisir pelanggaran yang semestinya tidak dilakukan,"

"Saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah mereka lakukan. Prestasi ini hendaknya dapat menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk berbuat hal yang sama," sambungnya.

Sertijab Kapolsek dari Kompol Teguh Wiyono Kompol A Raymon Tarigan Gersang, Jabatan Kabag Log dari Kompol A Raymon Tarigan Gersang kepada Kompol Deswandi, Jabatan Kapolsek Enok dari Iptu Cardi Edi Haryanto kepada Iptu Parsaulian Simanjuntak.

 


Loading...
BERITA LAINNYA