Cawako Pekanbaru, Muflihun Dukung Program Polda Riau Jaga Pemilu Damai

Rabu, 09 Oktober 2024 - 13:17:23 wib | Dibaca: 354 kali 
Cawako Pekanbaru, Muflihun Dukung Program Polda Riau Jaga Pemilu Damai
Muflihun

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Muflihun, Calon Wali Kota (Cawako) Pekanbaru nomor urut 01 menyatakan dirinya sangat mendukung program Kepolisian Daerah (Polda) Riau menjaga agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung damai.

Pilkada terutama Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako/Pilwawako) kata Muflihun, harus bermartabat tanpa ada serangan pribadi kepada semua calon.

Dan juga tambah Muflihun jangan pula ada cara-cara kotor untuk membunuh karakter figur apalagi dibarengi dengan berita keliru atau hoaks kepada seluruh calon yang maju Pilwako 2024 ini.

"Kita junjung tinggi nilai-nilai yang diajarkan agama, nilai-nilai luhur budaya kita di bumi Melayu ini, kita lebih mengedepankan sportifitas, seperti jiwa pada Pak Prabowo Subianto, Presiden terpilih, karena sebagai calon pemimpin untuk melayani rakyat sikap ksatria itu penting " ungkap Uun panggilan akrab Muflihun kepada wartawan, Rabu 9 Oktober, 2024, di Pekanbaru.

Apalagi tambah Uun, saat ini masyarakat Riau khususnya Kota Pekanbaru benar-benar harus selektif dalam memilih informasi baik dari internet maupun isu berkembang di lingkungan.

"Berita hoaks atau berita bohong yang bertujuan untuk memburuk-burukkan pada masa Pilkada saat ini akan marak dan tentunya akan menyesatkan jika tak di filter atau disaring " jelas Uun.

Untuk itu kata Uun, dirinya selain mendukung Polda Riau menciptakan Pilkada Damai, dirinya juga berpesan agar masyarakat jangan sampai terhasut oleh berita bohong alias hoaks yang jadi ancaman keharmonisan masyarakat.

"Kita Dukung program Polda Riau, kita support ciptakan Pilkada Damai, " ujarnya.

Sementara itu secara terpisah, Tedy Ketua Jaringan Marpoyan Damai For Muflihun-Ade Hartati mengatakan bahwa pasangan Muflihun-Ade Hartati Rahmad dengan nomor urut 01 ini menjadi salah satu calon yang paling sering diserang dengan berbagai cara.

"Kami melihat ada kecenderungan seperti itu, dan untungnya masyarakat sudah cerdas dalam melihat masalahnya, sehingga cara-cara tak elok itu bisa kita jernihkan " ungkap Tedy di Marpoyan Damai.

Tedy mengatakan dirinya sepakat dengan Uun bahwa Pilwako dan Pilwawako harus berlangsung damai sebagaimana program Polda Riau.

"Dan kami juga sepakat bahwa Pilkada Damai ini harus dibarengi dengan minim upaya-upaya pembusukan kepada seluruh calon, biarkan masyarakat secara cerdas menentukan pilihannya " tukas Tedy.

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru nomor urut 01 Muflihun-Ade Hartati Rahmad ini diusung oleh Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto, Presiden RI terpilih periode 2024-2029.

Selain itu juga Partai Amanat Nasional (PAN), Prima, Gelora, dan Perindo serta PSI.


Loading...
BERITA LAINNYA