AMPI Demo Pj Bupati Inhil Tuntut Segera Lantik Sekda Definitif

Rabu, 16 Oktober 2024 - 11:28:39 wib | Dibaca: 182 kali 
AMPI Demo Pj Bupati Inhil Tuntut Segera Lantik Sekda Definitif
Aksi demontrasi di Lapangan Kantor Bupati Inhil.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Aliansi Mahasiswa Peduli Inhil (AMPI) menggelar demontrasi menuntut Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) segera melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif.

Aksi demontrasi tersebut digelar di depan Kantor Bupati Inhil, Rabu (16/10/2024). Pendemo membentangkan spanduk desakan pelantikan Sekda definitif.

Kordum AMPI, Zulfikar mengatakan, kekosongan jabatan Sekda definitif tersebut akan menghambat jalannya kerja pemerintah dan pelayanan.

"Kita (AMPI-red) meminta dengan tegas dan mendesak Pj Bupati Inhil untuk segera melakukan pelantikan Sekda Definitif," ungkapnya saat dikonfirmasi usai menggelar aksi.

Dari hasil kajian AMPI kata Zulfikar, diketahui Pj Bupati Inhil telah melayangkan surat kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk meminta agar melakukan penundaan pelantikan Pj Sekda Inhil dengan alasan untuk menjaga kondusifitas Pilkada Inhil yang tengah berlangsung saat ini.

"Faktanya hari ini berbanding terbalik dengan apa yang di usulkan Pj Bupati Inhil (Erisman Yahya_red) soal kondusifitas dalam pilkada. Saat ini malah timbul kegaduhan dengan tidak dilantiknya Sekda Definitif dikalangan masyarakat," tegasnya.

Bahkan mirisnya, kata Zulfikar, ada dugaan intervensi terhadap ASN yang mengarah kesalah satu calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati Inhil.

"Terlepas apakah informasi yang kita terima ini benar atau tidak, yang pasti kita harap Pj Bupati Inhil segera melakukan pelantikan Sekda Definitif demi terciptanya kondusifitas didalam pilkada Inhil," tutupnya.

Sebelumnya, Aliansi Mahasiswa Peduli Inhil telah melayangkan surat pemberitahuan aksi demonstrasi tertanggal 5 Oktober 2024 dengan nomor : 006.AMPI-I.02.001.A-1.010.2024 kepada Polres Inhil yang berisikan "Sehubungan dengan dikeluarkannya surat Keputusan Gubernur Riau Nomor : Ktps.3065/V/2024 Tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir dan Surat Gubernur Riau Nomor : 800.1.3.3/BKD/4028 Tentang Tanggapan atas Usulan Pengangkatan Penjabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir serta beredarnya pemberitaan di media online terkait kekosongan posisi jabatan Sekretaris Daerah Inhil dengan ini kami dari AMPI bermaksud mengadakan Aksi Demonstrasi.


Loading...
BERITA LAINNYA