Menurut Firdaus Kehadiran Indomaret Dan Alfamart Masyarakat Yang Minta

Jumat, 11 Oktober 2013 - 13:50:20 wib | Dibaca: 2885 kali 

[caption id="attachment_5138" align="alignleft" width="300"]Firdaus MT : “Kehadiran Indomaret Dan Alfamart Masyarakat Yang Minta!” Firdaus MT : “Kehadiran Indomaret Dan Alfamart Masyarakat Yang Minta!”[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru-"Jika masyarakat sendiri yang menginginkan dan membutuhkannya bagaimana?" Firdaus MT, Walikota Pekanbaru kembali membalikkan pertanyaan kepada Wartawan saat dimintai keterangan mengenai keberadaan Gerai Alfamart dan Indomaret yang bertebaran bak jamur di musim hujan.

Selain itu ternyata berdasarkan keterangan Firdaus MT keberadaan gerai-gerai Indomaret dan Alfamart ini  mendapat  izin khusus berupa izin mendirikan masing-masing sebanyak 100 outlet.

Hal ini sempat mendapat kecaman dari pedagang dan pelaku UKM karena dianggap akan membunuh usaha mereka yang bermodalkan minim. "Pemko memberikan izin khusus untuk Indomart dan Alfamart, masing-masing hanya 100 unit gerai saja," Tambah Firdaus.MT.

Hal ini disampaikan usai rapat Paripurna di DPRD Kota Pekanbaru, Juma’at (11/10/13). Firdaus memperkirakan sampai saat ini total Indomart dan Alfamart yang sudah ada di kota Pekanbaru, sudah beroperasi sekitar 40 dan paling banyak 50 an gerai. Tak hanya jumlah yang dipertanyakan, namun kebaradaan outlet-oulet yang berada di jalan-jalan protokol juga seolah tak dihiraukan oleh Pemko.

Namun menyikapi hal tersebut Firdaus hanya berdalih keberadaan Indomaret dan Alfamart di jalan-jalan protokol murni permintaan masyarakat dan pihak pemko tak bisa melarang.

Dian Rosari


Loading...
BERITA LAINNYA