Wako Firdaus Naik Bus TMP, Warga Minta Foto Bersama

Kamis, 31 Oktober 2013 - 09:57:07 wib | Dibaca: 2181 kali 

[caption id="attachment_5570" align="alignleft" width="279"]Bus Trans Metro Pekanbaru Bus Trans Metro Pekanbaru[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru – Warga Pekanbaru dikejutkan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT hari ini, Kamis (31/10) menggunakan Sarana Angkutan Umum Massal (SAUM), Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Pasal nya Firdaus tiba tiba saja menyempat kan diri untuk menggunakan alat transportasi kebanggaan Pekanbaru tersebut.

Rombongan Walikota diikuti beberapa pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru lainnya, seperti Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Rini Hermiati, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Azharisman Rozie, serta sejumlah staf Pemko lainnya. Dalam kesempatan tersebut Walikota juga bersikap seperti penumpang lainnya, antrian ambil tiket, serta membayar sendiri sesuai dengan uang pas, kemudian ikut berdiri bersama penumpang lainnya. Kontan saja orang nomor satu di Kota Pekanbaru itu dikerumuni para penumpang yang ingin bersalaman dengannya bahkan tidak sedikit yang meminta foto bersama. Walikota juga terlihat sangat menikmati situasi tersebut, bahkan Firdaus dengan enteng dan nyaman ikut bergelantungan ketika seluruh tempat duduk terisi penuh oleh penumpang lainnya.

Setelah puas berkeliling mencoba pelayanan bus trans metro tersebut, Walikota pun turun di halte depan kantor walikota, selanjutnya Wako menyampaikan kepada wartawan yang ikut meliput bahwa Pemko akan terus mengevaluasi pengelolaan bus trans metro agar masyarakat pengguna jasa angkutan umum tersebut bisa terlayani dengan baik. "Keberadaan angkutan umum trans metro ini seharusnya bisa dinikmati oleh masyarakat dengan segala kenyamanannya" Ungkapnya Kepada gagasanriau.com

Menurut Firdaus fasilitas pendukung yang belum tercover akan segera dibenahi. “Kita akan terus memantau dan mengevaluasi pengelolan dan operasionel trans metro ini. Karena keberadaannya diharapkan benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh kalangan, sehingga bisa mengurangi efek kemacetan di Kota Pekanbaru,’’ tambahnya. Melihat tingginya antusiasme masyarakat menggunakan TMP ersebut Wako juga menghimbau agar para  para pegawai serta karyawan menggunakan angkutan umum ini, disamping menekan terjadinya kemacetan, juga akan mengurangi peristiwea kecelakaan lalulintas.

Dian Rosari


Loading...
BERITA LAINNYA