Ini Dia 5 Penemuan Ilmiah Yang Terjadi Dalam Sepekan Ini

Ahad, 29 Desember 2013 - 13:48:56 wib | Dibaca: 2006 kali 

gagasanriau.com , Jakarta-Penemuan yang belum pernah terjadi sebelumnya di ruang angkasa dan penemuan di bawah es Greenland menjadi sorotan dalam daftar pekan ini seperti dilansir laman USA Today.

Kelimanya adalah:

1. Para astronom mungkin telah menemukan bulan tonggak sejarah. Para astronom telah menemukan banyak planet mirip bumi di luar angkasa, namun sejauh ini mereka belum menemukan bulan yang mengorbit salah satu dari planet tersebut. Para ilmuwan mungkin telah mendeteksi salah satunya di orbit sekitar planet pada konstelasi Sagitarius.

2. 100 milyar ton air ditemukan di bawah salju Greendland. Ini adalah hal besar dalam dunia penemuan, yakni sebuah akifer yang menahan lebih dari 100 miliar ton air ditemukan di bawah lembaran es tertutup salju di Greenland. Tapi penemuan tersebut tampaknya memicu lebih banyak pertanyaan dari pada jawaban.

3. Perempuan mendapatkan lebih banyak vaksin flu. Studi terbaru menunjukkan, wanita bereaksi lebih kuat terhadap vaksinasi flu daripada laki-laki, yang berarti mereka akan lebih terlindungi terhadap sakit.

4. Lada terpanas di muka bumi. The Carolina Reaper mendapatkan titel lada terpanas di dunia. The Guinnes Book of World Records pada November menyerahkan kehormatan tersebut kepada Ed Currie yang menghasilkan lada panas bernama Scoville Heat Units itu di California Selatan.

5. Terobosan narkolepsi (penyakit kronis serangan kantuk dan ingin tidur). Sekelompok peneliti menemukan bukti untuk mengkonfirmasi apa yang sudah lama diduga, yakni narkolepsi adalah penyakit otoimun. Penemuan ini muncul berkat vaksin untuk flu babi.

antaranews

 

 


Loading...
BERITA LAINNYA