12 Bintara Remaja Polres Kampar Ikut Pembinaan Rohani Selama 3 Hari

Jumat, 24 Januari 2014 - 14:32:10 wib | Dibaca: 2004 kali 

gagasanriau.com Kampar Bangkinang - Sebanyak 12 personil Bintara Remaja Kepolisian Resor (Polres) Kampar mengikuti kegiatan pembinaan rohani selama Tiga hari di Mapolres Kampar, Jum'at 24 hingga 26 Januari 2014.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan orientasi bagi anggota Polri yang baru menyelesaikan pendidikan di SPN Pekanbaru tahun 2013 yang lalu.

Menurut Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK seperti yang disampaikan melalui Paur Humas Ipda Deni Yusra, Jum'at (24/01/2014) pagi, di Bangkinang Kota, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat keimanan, moral dan akhlakh mereka yang diharapkan mampu menangkal segala perilaku menyimpang dalam pelaksanaan tugas mereka nantinya.

"Selama kegiatan ini mereka mendalami ajaran agama seperti pemahaman Sunnah Rasul dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari - hari," ujar Paur Humas Polres Kampar.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga diikuti bersama - sama dengan jamaah mesjid lainnya. Mereka dengan tekun mengikuti semua Tausyiah/ ceramah dan praktek ibadah.

"Salah satu ustadz yang memberikan Tausyiah "Ustadz Abu Khoyir" pada awal kegiatan ini menyampaikan tentang ketauladanan Rasulullah, disebutkan bahwa semua perkataan dan perbuatan nabi Muhammad SAW merupakan tuntunan bagi sekalian umat muslim yang tidak perlu diragukan, semuanya mengajarkan tentang kebaikan agar manusia menjalani kehidupan dengan baik dan mendapat Ridho dari Allah SWT," terangnya.

Arief


Loading...
BERITA LAINNYA