Satelit Rekam 14 Titik Api Di Riau


Dibaca: 1798 kali 
Rabu, 08 Oktober 2014 - 02:02:05 WIB
Satelit Rekam 14 Titik Api Di Riau

Gagasanriau.com Pekanbaru-berdasarkan rekaman satelit NOAA 18 pada pukul 18.00 Wib di Provinsi Riau terdapat titik panas (hotspot) sebanyak 14 titik dari 121 yang terekam di Pulau Sumatera.

Dilansir dari antara, Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau dalam rilis yang diterima, Selasa malam (7/10/2014. Dan dari 14 titik di Provinsi Riau Kabupaten Indragiri Hulu mendominasi dengan delapan titik selebihnya tersebar di Kabupaten Kota.

Kemudian menurut NOAA 18, titik panas juga terekam berada di Kabupaten Pelalawan sebanyak tiga titik, selanjutnya di Bengkalis, Indragiri Hilir, dan Kuantan Singingi masing-masing satu titik panas.

Berbeda dengan Satelit Modis Terra dan Aqua yang mendeteksi sebanyak empat titik panas di Provinsi Riau, tiga di antaranya berada di Rokan Hulu dan satu di Indragiri Hilir.

Hal ini ironis jika mengacu pada pernyataan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Pekanbaru yang menyatakan, sejak beberapa pekan terakhir sebagian besar wilayah Riau telah memasuki musim hujan.

"Peluang hujan masih terjadi hingga hari ini untuk sejumlah wilayah kabupaten/kota termasuk Pekanbaru," kata Analis BMKG Stasiun Meteorologi Pekanbaru, Bibit Sulianto.

Diaz Bagus Amandha


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker