Polres Siak bersama Komunitas Sepeda Menjajal Kelola Alam Gelar Gowes Bersama


Dibaca: 539 kali 
Ahad, 08 Maret 2020 - 12:06:51 WIB
Polres Siak bersama Komunitas Sepeda Menjajal Kelola Alam Gelar Gowes Bersama Polres Siak dan komunitas sepeda menjajal keelokkan alam dan keindahan saat tandatangan kesepakatan cinta alam dan melestarikan keindahan alam
GAGASANRIAU.COM, SIAK - Kepolisian Resor (Polres) Siak, Provinsi Riau dan komunitas sepeda menjajal keelokkan alam dan keindahan peninggalan sejarah kerajaaan di sana dengan cara menggelar gowes bersama, Minggu 8 Maret 2020 pagi.
 
Fun bike tersebut mengambil rute dari KTL Siak, jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah menuju Jalan Pangilma Jibam, depan LAM lalu berlanjut ke Turap yang juga menjadi ikon Kota Siak Sri Inderapura.
 
Dari sana, fun bike dilanjutkan menuju Istana Siak, Jalan Sutomo dan finish di Jalan Raja Kecik. Tak hanya kesegaran udara pagi, bersepeda bersama juga menyehatkan sekaligus dapat melihat langsung keindahan sejarah kabupaten berjuluk Negeri Istana ini.
 
Tak cukup itu, peserta yang mengikuti gowes pun kian tertantang mengayuh pedal sepeda, lantaran cuaca yang sangat mendukung, di mana langit cerah dan udara pagi yang terasa segar.
 
"Bersepeda itu selain sehat, murah dan juga merakyat. Apalagi udaranya segar. Kali ini kita fun bike bersama kepolisian," kata Abdi salah seorang peserta yang turut ikut gowes bersama.
 
Dari Polres Siak, turut hadir Wakapolres Kompol Zulanda dan Kasatlantasnya AKP Birgita Atvina Wijayanti serta jajaran. Gowes bersama ini cukup semarak, di mana diiikuti sekitar 30 orang peserta. "Ini juga sekaligus untuk silaturahmi," kata Zulanda.
 
Mantan Kasatlantas Polresta Pekanbaru ini melanjutkan, olahraga penting untuk menjaga kebugaran personel di tengah kesibukan dan rutinitas tugas, termasuk satu yang terpenting, adalah menjaga Siak dari potensi ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
 
"Karena salah satu upaya pencegahan, dengan inten melakukan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk lewat olahraga. Alhamdulillah, Siak saat ini terjaga karena tingkat kesadaran masyarakat makin tinggi untuk tidak membakar lahan. Komitmen kita, menjaga langit Riau tetap biru," pungkas Kompol Zulanda.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker