Hasil Muscab DPC PKB Inhil Dukung Dani di Pilkada 2024


Dibaca: 570 kali 
Jumat, 30 Juli 2021 - 18:42:17 WIB
Hasil Muscab DPC PKB Inhil Dukung Dani di Pilkada 2024 Pembukaan Muscab ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid didampingi dengan Wakil Bupati Indragiri Hilir, H Syamsuddin Uti, Ketua DPC PKB, beserta jajaran DPW PKB Riau, dan Fraksi PKB DPRD Inhil.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, menyatakan satu suara mengusung Dani M Nursalam di Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) pada tahun 2024 mendatang.

Keputusan tersebut hasil Musyawarah Cabang (Muscab) Tahun 2021 yang digelar di Gedung Engku Kelana Tembilahan dihadiri Perwakilan DPP PKB, Ketua DPW PKB Abdul Wahid, Ketua DPC PKB Dani M Nursalam, Ketua PAC dari 20 Kecamatan, dan para Tokoh Agama.

"PKB sudah mendeklarasikan Dani sebagai calon Bupati 2024. Jika ada yg mau menawar PKB, sudah tidak bisa lagi, kami sudah sepakat mencalonkan Dani sebagai kader PKB terbaik," kata Abdul Wahid, Ketua DPW PKB Provinsi Riau, Jumat (30/7/2021).

Muscab yang ke V tersebut selain mendeklarasikan Dani M Nursalam ikut bertarung di Pilkada 2024 serta Abdul Wahid bertarung di Provinsi, juga mengevaluasi kinerja, memilih ketua baru, serta membahas program kerja 2021-2026 PKB yang lebih baik lagi.

Abdul Wahid menuturkan, alasan PKB mempersiapkan Dani ikut bertarung di Pilkada 2024 selain merupakan kader terbaik yang pernah memenang Pileg 2014 lalu dan terpilih menjadi ketua DPRD, Dani juga mengerti dengan kondisi masyarakat Inhil.

"Beliau mengerti betul dengan kondisi masyarakat, makanya kami orbitkan beliau untuk ikut bertarung menjadi orang nomor satu di Inhil," tuturnya.

Bukan hanya itu, dikatakan Abdul Wahid, PKB akan mematok dan menargetkan Muhaimin Ketua Umum DPP PKB sebagai calon presiden, sedangkan Abdul Wahid sendiri calon Gubernur Riau.

"DPC PKB memutuskan beberapa program, pengabdian kerakyatan, program pembangunan, serta perbaikan ekonomi dan kesehatan masyarakat," sambungnya.

Sementara itu, Dani siap dicalonkan pada Pilkada 2024 mendatang jika diusung oleh PKB serta masyarakat Inhil. Dani mengaku akan mengabdikan diri menyalurkan aspirasi masyarakat dan berkontribusi bagi pembangunan Inhil.

"Kita fokus menghadapi agenda-agenda penting yang produktif dan mengharumkan PKB yang lebih baik. Siap menyalurkan aspirasi masyarakat dan berkontribusi bagi pembangunan di Inhil," tegasnya saat kata sambutan.

"Membangun itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, kehadiran PKB serta pemerintah yang akan datang mampu memberikan jawaban keinginan masyarakat, perwakilan PKB di DPRD dan pemerintahan akan berbuat demi kemakmuran masyarakat," sambungnya.

Muscab Ke-V DPC PKB Inhil Resmi Dibuka Ketua DPW PKB Riau

Muscab Ke-V DPC PKB resmi dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKB Riau, Abdul Wahid, Jumat (30/7/2021) di gedung Engku Kelana, Tembilahan.

Pembukaan Muscab ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid didampingi dengan Wakil Bupati Indragiri Hilir, H Syamsuddin Uti, Ketua DPC PKB, beserta jajaran DPW PKB Riau, dan Fraksi PKB DPRD Inhil.

Ketua DPC PKB Inhil, Dani M Nursalam mengatakan, Musyawarah Cabang merupakan forum tertinggi di Partai Kebangkitan Bangsa pada tingkat kabupaten/kota.

Penyelenggaraan Muscab kali ini sedikit berbeda dari Muscab sebelumnya. Pada Muscab Ke-V DPC PKB mengawalinya dengan Pra Muscab untuk menyamakan persepsi seluruh pengurus PKB Inhil, termasuk konsensus bersama perihal kepemimpinan DPC PKB Inhil.

"Kami ingin Muscab ini terlaksana tanpa adanya dinamika yang menghabiskan energi. Adanya dinamika yang tidak produktif karena masih banyak agenda PKB ke depan yang harus direalisasikan," kata H Dani.

Lebih lanjut ia mengatakan, PKB memiliki tuntutan untuk menjadi lebih besar, tidak ingin bernostalgia dengan kemenangan yang pernah diraih pada 2014 lalu, namun berfokus pada pencapaian di masa depan, merebut kembali kemenangan.

Dalam kesempatan ini, H Dani M Nursalam menyampaikan, bahwa kepemimpinannya pada periode ini telah habis. Kepemimpinan DPC PKB Hilir akan dilanjutkan dengan pemimpin berikutnya.

"Sudah cukup pengabdian saya, sudah hampir 4 periode sebagai Ketua DPC PKB Indragiri Hilir. Regenerasi harus dilaksanakan. Proses kaderisasi yang telah berjalan sejak lama, kini sampai pada puncaknya, dimana estafet kepemimpinan harus diserahkan kepada generasi berikutnya," kata H Dani.

Selanjutnya, H Dani menyoal tentang pandemi Covid-19. Di tengah pandemi Covid-19, Dani meminta kepada fraksi PKB DPRD untuk memjadi garda terdepan membantu sekaligus mengawasi pemerintah dalam proses pemulihan ekonomi daerah.

"Pandemi Covid-19 banyak berdampak pada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir. Semua itu belum direspon cepat, kader PKB, Fraksi PKB harus bertindak cepat menanggapi, PKB menjadi garda terdepan bagi masyarakat karena punya perwakilan di parlemen," kata H Dani.

Dani berpesan kepada Ketua DPC PKB agar dapat senantiasa berbuat untuk rakyat dan kemaslahatan daerah. "Selamat kepada Ketua DPC PKB Indragiri Hilir. Semoga bisa tetap menjaga kekompakan dan sukses dalam mengawal jalannya partai," tutup H Dani.

Sementara, Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid mengatakan, idealnya, PKB hadir untuk melayani masyarakat, memastikan kebahagiaan tercipta bagi masyarakat. 

"Fraksi PKB harus tetap kritis untuk membangun daerah. Jangan kritik tanpa solusi. Selamat bermusyawarah, semoga agenda partai tetap terlaksana," kata Abdul Wahid.

Dalam Muscab Ke-V DPC PKB Inhil, Iwan Taruna terpilih secara aklamasi nahkodai DPC PKB periode 2021-2026 disaksikan Wakil H Syamsuddin Uti, perwakilan unsur Forkopimda, Ketua Partai Politik, organisasi ke masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan simpatisan PKB Inhil.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker