Perlu Kamu Ketahui, Ini Kelebihan dan Kekurangan Honda Vario yang Perlu Anda Ketahui


Dibaca: 184 kali 
Senin, 19 September 2022 - 18:20:00 WIB
Perlu Kamu Ketahui, Ini Kelebihan dan Kekurangan Honda Vario yang Perlu Anda Ketahui Honda Vario 160 (Foto oto.com)

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Honda menjadi salah satu produsen motor paling populer di Indonesia. Produsen asal Jepang ini secara rutin mengeluarkan jenis dan model terbarunya setiap tahun. Masyarakat Indonesia menjadi sasaran pasar terbesar bagi motor Honda, sehingga ada begitu banyak jenis motor yang ada.

Vario merupakan salah satu jenis motor Honda yang hadir setiap tahunnya dengan inovasi dan teknologi terbaru. Honda Vario memiliki banyak seri yang sudah terkenal seperti Honda Vario 125 dan Honda Vario 150, yang membuat motor Vario harga nya beragam. Jika Anda mencari seri ini, Anda bisa mendapatkannya di Blibli.

Kelebihan seri Honda Vario

Menjadi salah satu seri motor yang disukai masyarakat Indonesia, Honda Vario memiliki banyak kelebihan dan hal ini yang menjadikannya salah satu yang terbaik. Honda Vario 125 memiliki beberapa kelebihan dan berikut daftarnya.

?Hemat Bahan Bakar

Honda Vario 125 memiliki fitur ISS atau Idling Stop System. Fitur ini akan membuat motor mati secara otomatis saat didiamkan dalam tiga detik. Vario 125 juga bisa menempuh jarak hingga 51,7 kilometer dengan bensin satu liter. Hal ini membuatnya dapat diandalkan dan lebih hemat.

?Fitur yang banyak

Selain hemat, Honda Vario 125 hadir dengan fitur yang banyak dan memuaskan pengguna. Terdapat panel meter digital, lampu LED, alarm anti maling atau anti-theft alarm, tubeless tire di bagian depan dan belakang, bagasi yang luas, serta answer back system.

?Desain modern

Desain modern dan sporty pada Vario 125 menjadi daya tarik tersendiri dan membuatnya tampak elegan. Pengendara tentunya akan merasa lebih percaya diri dengan desain ini. Motor ini juga sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

?Kapasitas bagasi yang luas

Selain desainnya yang modern, Honda tidak meninggalkan aspek penyimpanan di Vario 125. Terdapat bagasi yang luas dengan kapasitas hingga 18 liter. Hal ini akan memberikan banyak ruang penyimpanan bagi pengendara.

?Mesin yang tangguh

Honda Vario 125 dibekali mesin dengan performa tangguh. Tipe mesin yang dipasangkan yakni mesin 4 langkah, ESP, SOHC, dan liquid cooler. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 11,1 PS pada putaran 8500 RP dan maksimum torsi yang mencapai 10,8 Nm pada putaran 5000 rpm. Tentunya akan sangat kencang saat melaju.

Kekurangan Honda Vario

Selain memiliki kelebihan yang banyak, tentunya Vario jika dilihat secara seimbang juga memiliki kekurangan. Hal ini bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memutuskan membelinya. Beberapa kekurangannya adalah sebagai berikut.

?Tidak dilengkapi rem ABS

Meski hadir dengan segudang fitur, Honda Vario 125 masih belum dilengkapi rem ABS. Jenis rem yang digunakan yakni CBS yakni Combi Brake System saja. Sehingga mengurangi performanya saat ingin mengerem.

?Tidak dilengkapi power outlet

Saat ini sudah banyak motor yang dilengkapi power outlet, yakni fitur yang memberikan kemudahan bagi pengendara untuk dapat mengisi daya listrik dari motornya. Pada Vario 125 sayangnya masih belum ditambahkan. Jika Anda mencari motor yang dilengkapi fitur ini, Vario 125 tentunya bukan pilihan terbaik.

?Dek tengah sempit

Desain modern dan elegan pada motor Vario 125 membuat dek bagian tengahnya sempit dan tidak leluasa. Pengendara dengan kaki jenjang tentunya akan merasa terganggu dengan hal ini dan menjadi tidak nyaman. Apalagi saat ingin membawa banyak barang dan menaruhnya di dek tengah, tentunya tidak akan cukup.

?Tidak dilengkapi keyless technology

Teknologi keyless merupakan salah satu fitur yang saat ini sudah banyak ditemukan di banyak motor matic. Namun pada seri Vario 125 masih belum dilengkapi. Hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang menginginkan fitur canggih ini.

Spesifikasi Honda Vario 125

Sebelum memutuskan membeli motor, tentunya Anda harus paham spesifikasi dan detail dari motor tersebut. Berikut ini detail dan spesifikasi dari Honda Vario 125.

•  Tipe mesin: 4-tak, eSP, SOHC, dan liquid cooler
•  Jumlah dan posisi silinder: 1,2 katup SOHC
•  Daya maksimum: 8,2 kW pada 8500 rpm
•  Torsi maksimum: 10,8 NM pada 5000 rpm
•   Sistem starter: Elektrik
•   Sistem pelumasan: Basah
•   Kapasitas mesin: 125 cc
•   Diameter x tak: 52,4 mm x 57,9 mm
•   Perbandingan kompresi: 11,9:1
•   Kapasitas oli mesin: 0,8 liter
•   Sistem bahan bakar: Programmed Fuel Injection
•   Tipe kopling: ACC (Automatic Centrifugal Clutch) Dry Type
•   Tipe transmisi: Otomatis V-matic

Spesifikasi ini tentu saja menjadi pertimbangan Anda saat ingin membeli Honda Vario. Jika Anda ingin mendapatkan harga terbaik dari berbagai model motor, Anda bisa membelinya melalui Blibli. Terdapat beragam pilihan kendaraan bermotor yang baru dan bekas dengan harga terbaik.

Blibli menyediakan pilihan terbaik dari motor bekas dan baru dengan kualitas terjamin dan siap pakai. Anda bisa memilih sendiri jenis kendaraan yang ingin dibeli, dari merk dan produsen motor terbaik di Indonesia. Yuk, cek sekarang juga hanya di Blibli!


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker