Hadiri Pembukaan PID IMM, Saidul Amin Ingin Imm Menjadi Motor Penggerak Wakaf


Dibaca: 536 kali 
Sabtu, 21 Januari 2023 - 12:09:52 WIB
Hadiri Pembukaan PID IMM, Saidul Amin Ingin Imm Menjadi Motor Penggerak Wakaf Foto bersama usai pembukaan PID. (Dok.Ain/Gagasan)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Saidul Amin, menghadiri pembukaan pelatihan instruktur dasar yang digelar oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Imm) di Aula Kampus Umri Jum'at (20/1/2023).

Saidul Amin menyebut mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) harus menjadi subjek dan menjadi kader yang intelektual.

"Umri adalah rumah bagi imm, maka adakan diskusi bulanan yang menghadirkan orang-orang berilmu, sehingga nantinya dapat menjadi subjek dan objek serta menjadi kader yang intelektual," sebut Saidul Amin.

Dalam pembukaan ini, Saidul Amin juga mengatakan bahwa rusunawa akan ditargetkan selesai pada bulan November mendatang, maka dari itu diperlukan imm sebagai motor penggerak wakaf.

"Nantinya bisa menjadi tempat perkaderan bagi imm, maka imm merupakan elemen yang tidak dapat ditinggalkan, bangunan tiga tingkat dengan biaya 18 miliar di tahun ini bisa kita mulai pembangunan," katanya.

Ia berujar bahwa tahun 2024 akan mengusulkan satu lagi rusunawa khusus asrama putri. 

"Sehingga untuk immawati tempatnya baik dan untuk bulan ini kita akan memulai pembangunan tajdid center 4 tingkat dengan biaya 12 miliar," ujarnya.

Ketua umum DPD IMM Riau Nofra Khairon, menyebut bahwa imm harus khawatir kepada generasi muda.

"Jika ada kekhawatiran maka itu merumuskan kedalam konsep yang akan menjadi ide dan kita laksanakan dalam program kerja," sebut Nofra.

Nofra berharap kepada peserta yang nantinya akan menjadi instruktur untuk bertanggung jawab dan mampu menjadi contoh bagi kader imm yang lain.

"Menjadi instruktur adalah menjadi tanggung jawab seumur hidup, maka mampulah untuk mengupgrade diri serta memfollow up para kader dan menggali potensi yang ada pada kader kita," harapnya.

Ketua umum pimpinan cabang imm Pekanbaru Boy Syahril dalam sambutannya menyebut kegiatan ini berpusat di Pekanbaru dan di hadiri oleh kader dari 6 Daerah.

"Ada 6 daerah yang mengikuti pelatihan instruktur dasar ini, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari di kampus umri Jl.K.H Ahmad Dahlan dan dibimbing langsung oleh instrukturnya," sebut Boy.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker