Pasangan Zukri-Tamrin Melesat Hingga 64 Persen, Nasar-Abu Bakar Cuma 18,1 Persen, Survei IPI Pilkada Pelalawan


Dibaca: 368 kali 
Senin, 09 September 2024 - 15:17:45 WIB
Pasangan Zukri-Tamrin Melesat Hingga 64 Persen, Nasar-Abu Bakar Cuma 18,1 Persen, Survei IPI Pilkada Pelalawan Pasangan Zukri Misran dan Husni Tamrin

 

GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Haji Zukri Misran SE yang berpasangan dengan Husni Tamrin pada Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Pelalawan menguasai tingkat keterpilihan hingga 64 persen.

Dimana, angka tersebut jauh meninggalkan lawannya yakni pasangan Nasarudin-Abu Bakar yang hanya memperoleh angka 18.1 persen.

Hasil surveii tersebut disampaikan langsung oleh Tim Koalisi Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Zukri-Husni Tamrin dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan Riau tahun 2024.

Diterangkan bahwa hasil survei ini merupakan rilis dari lembaga survei Indikator Politik Indonesia (IPI).

Lembaga survei IPI ini digandeng Tim Koalisi Pelalawan Menawan, koalisi pemenangan Paslon Zukri-Husni Tamrin, pada Pilkada 2024 ini.

Dan hasil survei ini disampaikan di Posko Pemenangan Zukri-Husni Tamrin oleh tim koalisi.

Serta disampaikan oleh H Tengku Khairil, Juru Bicara Tim Koalisi Menawan pada, Senin (9/9/2024).

"Apabila pemilihan bupati dan wakil bupati digelar saat survei dilaksanakan Indikator Politik, pasangan Zukri-Husni Tamrin meraih 64,6 persen " kata Tengku Khairil Senin 9 September, 2024 di Pangkalan Kerinci.

Tengku Khairil juga mengungkapkan bahwa dari hasil survei IPI itu juga pasangan Nasarudin-Abu Bakar hanya mendapatkan 18,1 persen.

Dan masih dari hasil survei diungkapkan bahwa ada juga masyarakat yang memilih Tidak Tahu (TT) dan Tidak Jawab (TJ) di angka 17,4 persen.

Menurut Tengku Khairil, Indikator Politik Indonesia melakukan survei pada periode tanggal 5 sampai 13 Agustus lalu di 12 kecamatan di Pelalawan.

Dimana, lembaga survei ini mengambil sampel 800 responden dengan metode multistage random sampling.

Sedangkan toleransi kesalahan atau margin of eror 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

"Responden yang dipilih yakni masyarakat berusia 17 tahun ke atas atau yang telah menikah selama periode survei," tutur anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan ini.

Survei Indikator Politik Indonesia juga mewawancarai responden terkait evaluasi kinerja Bupati Pelalawan H Zukri SE sebagai petahana di Pilkada Pelalawan.

Hasilnya sebanyak 84,4 persen menyatakan sangat puas, kemudian 13,1 persen kurang puas, dan 2,6 persen tidak tahu.

"Dengan hasil survey ini, kami akan terus bergerak di lapangan melalui tim koalisi pemenangan yang telah dibentuk sampai ke kecamatan, desa dan kelurahan hinga RT RW," sambung Tengku Khairil.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan, pihaknya akan kembali melakukan survei lanjutan dalam waktu dekat ini.

Parpol yang tergabung dalam Koalisi Pelalawan Menawan memang bekerjasama dengan lembaga survei Indikator Politik Indonesia.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker